Home » , » Pembukaan MTQ Ke VII Tahun 2017 Pamenang Meriah dan Semarak

Pembukaan MTQ Ke VII Tahun 2017 Pamenang Meriah dan Semarak

Written By jambipos-online on Tuesday, August 22, 2017 | 17:13

Jambipos Online, Jambi-Pembukaan Musabaqah Tilawatil Gu'ran (MTQ) tingkat Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin yang ke VII Senin malam (21/8/2017) berjalan semarak dan meriah. Dalam sambutannya Ketua Panitia MTQ H.M.Nasir.SE.MH mengatakan MTQ ini sudah berjalan selama tujuh tahun dan terus berjalan sampai saat sekarang. 

Diharapkan dengan MTQ ini bisa mendorong dan memotivasi kepada generasi muda betapa pentingnya dalam mempelajari dan menggali, serta mengamalkan isi kandungan Al Qu'ran. “Dimana dalam amatannya generasi muda saat ini melemah dalam pengkajian apa yang terkandung dalam Al Qur'an,” katanya. 

Diharapkan melalui kegiatan MTQ ini generasi muda kita khususnya di kelurahan Pamenang lebih Qur'ani sehingga kehidupan kita terasa lebih damai dan religius. Acara yang dibuka oleh Lurah Kelurahan Pamenang Syaifudin SH yang sebelumnya dia adakan pembacaan ayat ayat suci Al Qur'an oleh Fiqri. SPd.I yang merupakan Qoriah tingkat Nasional dari Provinsi Jambi. 

Kemudian penyerahan Piala bergilir dari bpk Khadir kepada lurah Pamenang dan selanjutnya diserahkan kepada ketua Panitia pelaksana MTQ ke VII yang pelaksanaannya dihalaman pertokoan dipinggir jalan lintas Sumatera simpang pasar Pamenang. 

Dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh tokoh Masyarakat Pamenang diantaranya H. Salam.HD. SH.I. yang saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi, Zainuri, dan Aswan, yang keduanya Anggota DPRD Kabupaten Merangin, asal Dapil III. 

Camat Kecamatan Pamenang Daryanto, Kapolsek Pamenang AKP. Sampe Nababan.SH.MH. dan juga hadir para tokoh Agama, tokoh Adat, dan tokoh Pemuda. dan undangan lainnya. 

Sebelumnya pada sore hari sekitar pukul 15.00 wib diadakan pawai ta'aruf dan beberapa mobil hias mengelilingi jalan seputaran Kelurahan Pamenang dan finish di arena MTQ dan diikuti oleh kafilah dari delapan Dusun diantaranya Dusun Rasau, Dusun Keramat, Dusun Kenalip, Dusun Tebat Rajo, Dusun Tengah, Dusun Tanah Timbun, Dusun Tuo dan Dusun Baru. yang diawali barisan drumband dari SMPN 16 Pamenanag pimpinan Bpk Thabri. SPd. I. 

Ketua panitia MTQ Ke VII Tingkat Kelurahan Pamenang H.M.Nasir.SE.MH. mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VII tahun 2017 kali ini bertempat didusun Rasau, adapun dengan jumlah Kafilah sebanyak 350 orang. dan sebanyak 14 cabang yang dilombakan diantaranya 1.Tartil Qur'an, 2. Tilawah Qur'an tingkat anak anak, Remaja, dan Dewasa. 3. Fahmil Qur'an. 4. Sharil Qur'an. 5. Khattil Qur'an 6. Hafiz Qur'an. 7. Sholat Jenazah. 8. Sholat Jamaah. 9. Berzanji Marhaban. 10.Pildacil Cilik. 11. Azan. 12. Qasiddah Tradisional. 13. Asma'ul Husnah. 14. Pawai Ta'aruf. 

Selain diramaikan oleh ribuan pengunjung para penonton juga disuguhkan atraksi drumband dan persembahan hymne MTQ yang dibawakan oleh Puluhan ibu ibu panitia, sebelum acara ditutup ada pengambilan sumpah kepada Dewan juri. (JP-Yah)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos