Home » , » Kalah di Final, Ahsan/Rian Harus Puas Raih Perak

Kalah di Final, Ahsan/Rian Harus Puas Raih Perak

Written By jambipos-online on Monday, August 28, 2017 | 06:22

Jambipos Online, Glasgow- Satu medali perak dari ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 dibawa pulang oleh pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Dalam partai final yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Ahsan/Rian harus mengakui keunggulan Zhang Nan/Liu Cheng, asal Tiongkok. Ahsan/Rian tampil anti klimaks, mereka tak dapat mengeluarkan permainan terbaik mereka dan takluk dari unggulan kedelapan tersebut dengan skor 10-21, 17-21. 

Sejak gimpertama, Ahsan/Rian bermain di bawah tekanan. Bola-bola depan yang menjadi kunci permainan ganda, tak dapat diungguli Ahsan/Rian, pergerakan Ahsan di depan net pun sudah dijaga oleh Zhang/Liu, sehingga ia tak dapat mengontrol permainan. Di gim kedua, penampilan Ahsan/Rian sempat membaik, mereka memimpin perolehan skor 9-6. 

Namun saat Zhang/Liu menyamakan kedudukan 9-9, pasangan Tiongkok ini seolah langsung memegang kendali permainan dan kembali mengunci langkah Ahsan/Rian. 

“Kami tetap mengucap syukur sudah bisa sejauh ini. Kami sudah berusaha maksimal tetapi kami under performed, kami sudah usaha sekuat tenaga, tetapi inilah hasilnya,” kata Ahsan setelah pertandingan. 

“Lawan bermain bagus hari ini, sedangkan kami belum maksimal dan tak bisa keluar dari tekanan. Kami belum bisa memberikan yang terbaik,” tambah Rian. 

Akan tetapi disebutkan Ahsan, raihan perak kejuaraan dunia menjadi modal untuk melangkah lebih jauh di pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa buat kami, patut disyukuri. Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk hasil yang lebih baik,” ucap Ahsan. “Sekarang sudah dapat percaya dirinya, kami harus lebih fokus dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya,” tutur Rian. 

Sebagai pasangan non unggulan yang duduk di rangking 30 dunia, capaian Ahsan/Rian di kejuaraan bergengsi ini patut diapresiasi. Dalam perjalanan ke final, Ahsan/Rian membungkam unggulan pertama, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) di babak kedua, dengan skor 19-21, 21-18, 21-18. Di semifinal, Ahsan/Rian kembali menebar ancaman dengan menaklukkan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), 21-12, 21-15. (JP) 



Sumber: Badminton Indonesia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos