Home » , , » Johansyah Ajak Jurnalis Kreatif Menulis Berita Pembangunan

Johansyah Ajak Jurnalis Kreatif Menulis Berita Pembangunan

Written By jambipos-online on Tuesday, August 15, 2017 | 08:12

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, SE ME.
Jambipos Online, Bungo-Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, SE ME berharap agar para Jurnalis di Jambi, khususnya yang meliput kegiatan Pemerintah Provinsi Jambi untuk lebih kreatif dalam menulis berita-berta pembangunan. Hal itu penting guna memberikan informasi soal program pembangunan kepada masyarakat luas. Setidaknya ada 1000 program pembangunan Gubernur Jambi H Zumi Zola yang tercakup dalam Visi dan Misi Jambi Tuntas 2021. 

Hal itu dikatakan Johansyah, SE ME kepada Jambipos Online disela-sela acara Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli,S TP,MA yang menghadiri Pengajian dan Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK), bertempat di Lapangan Bola Kuning Gading Unit 17 Dusun Kuning Gading Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, Minggu (13/8/2017) pagi. 
Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli,S TP,MA mengisi Kotak Amal saat  menghadiri Pengajian dan Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK), bertempat di Lapangan Bola Kuning Gading Unit 17 Dusun Kuning Gading Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, Minggu (13/8/2017) pagi. Photo: Asenk Lee Saragih
“Saya mohon maaf belum melakukan pertemuan dengan para Jurnalis usai dilantik kemarin. Hal ini karena kegiatan Gubernur Jambi yang sangat padat. Usai HUT 17 Agustus 2017 ini mungkin saya akan mengadakan pertemuan dengan insane pers seperti coffy morninglah. Hal ini untuk mensinergikan program pembangunan dengan insane Pers. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini saya akan bisa berkumpul bersama insane pers, khususnya yang sering meliput di lingkungan Pemprov Jambi,” katanya. 

Johansyah juga mengajak para Jurnalis untuk lebih kreatif dalam menulis berita-berita pembangunan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Hal ini untuk lebih mengintensifkan pemberitahuan informasi soal program pembangunan Pemprov Jambi. 

Dia juga mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya lingkungan Pemprov Jambi untuk lebih aktif dalam memberikan data-data atau informasi soal program-program yang berdampak langsung dengan masyarakat luas. 

 “Seperti program beasiswa dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan hilirisasi hasil karet di Provinsi Jambi harus rutin diberitakan dengan data-data yang akurat dari OPD bersangkutan. OPD juga kita minta untuk memberikan data-data penting soal program semisal buku saku untuk Gubernur Jambi. Sehingga saat Gubernur Jambi memberikan keterangan kepada pers bias dilengkapi dengan data-data pelengkap,” katanya. 

Menurut Johansyah, yang lama menjabat di Pemkab Muarojambi ini, jurnalis juga untuk lebih produktif dalam berkarya yang dapat bersinergi dengan Pemprov Jambi. Artinya tak ada lagi lebel-lebel oknum wartawan tanpa media, sehingga seluruh jurnalis punya produk jurnalis yang sangat dihargai. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos