Home » , , » Ir PB Panjaitan MM: Secara Adminiatrasi Saya Tak Mungkin Lagi Kadis PU Provinsi Jambi

Ir PB Panjaitan MM: Secara Adminiatrasi Saya Tak Mungkin Lagi Kadis PU Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, August 23, 2017 | 17:02

Ir PB Panjaitan MM (kanan) dan Wartawan Jambipos Online (Asenk Lee Saragih), Rabu (23/8/2017).
Jambipos Online, Jambi-Kehadiran Mantan Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM berkunjung ke Jambi dan menemui sejumlah pegawai PU Provinsi Jambi, khususnya pegawai Kementerian PU di Jambi menjadi pertayaan publik. Bahkan sempat beredar kabar kehadiran PB Panjaitan MM terkait dengan rencana akan kembali dipanggil Gubernur Jambi H Zumi Zola untuk menduduki jabatan Kadis PU Provinsi Jambi. 

Ditemui Jambipos Online, Rabu (23/8/2017), PB Panjaitan membantah kabar tersebut. “Memang Gubernur Jambi H Zumi Zola melalui Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan malik meminta saya untuk ke Jambi lagi. Hal itu saat pertemuan Gubernur Jambi H Zumi Zola dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PU PR, Jakarta Jum’at 11 Agustus 2017 lalu. Saya hadir pada pertemuan itu, juga Sekda Prov Jambi dan Pejabat PU lainnya,” ujar PB Panjaitan MM saat bincang-bincang santai dengan Jambipos Online di Jambi, Rabu (23/8/2017) siang

“Terimakasih kepada Gubernur dan Sekda atas permintaan itu. Saya bukan tidak mau, tapi secara administrasi sulit mewujudkan hal itu, mengingat usia pensiun saya tinggal dua tahun lagi. Tanpa menjabat di Provinsi Jambi saya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi. Saya menghimbau kepada pejabat PU Provinsi Jambi untuk akstif berkoordinasi dengan pejabat Kementerian PU PERA untuk melobi dana APBN ke Provinsi Jambi,” kata PB Panjaitan yang kini menanti jabatan eselon I Kementerian PU-PERA ini.

Menurut PB Panjaitan MM yang juga kini menjabat Ketua DPD Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Provinsi Jambi tetap menyuarakan soal pembangunan infrastruktur Provinsi Jambi di Kementerian PU-PERA. 

“Selaku Ketua DPD HPJI Provinsi Jambi saya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk membantu menjembatani Provinsi Jambi untuk meraih APBN di Provinsi Jambi. Silahkan ajukan proposal pembangunan dengan lengkap dan kita akan perjuangkan di Jakarta,” ujar PB Panjaitan. 

Dia juga menghimbau agar para pejabat PU-PERA Provinsi Jambi agar membuat perencanaan pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi dengan baik, sehingga mudah untuk diperjuangkan dalam menggaet dana APBN. 

PB Panjaitan juga mengapresiasi kebijakan Gubernur Jambi H Zumi Zola yang kembali menempatkan pejabat eselon III dan IV di PU Provinsi Jambi yang berkompeten dan memiliki keahlian pada bidang masing-masing. 

Seperti H Arfan di Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi, Tetap Sinulingga dan juga Wasis dan pejabat lainnya. Dia juga meminta pejabat itu untuk membantu Gubernur Jambi menuju “Jambi Tuntas 2021”. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos