Home » , » Gubernur Jambi Zola Berangkatkan Calon Jamaah Haji Jambi dengan Pesan Jaga Kesehatan

Gubernur Jambi Zola Berangkatkan Calon Jamaah Haji Jambi dengan Pesan Jaga Kesehatan

Written By jambipos-online on Friday, August 18, 2017 | 16:44

Gubernur Jambi H Zumi Zola didampingi istri Sherrin Tharia Zola menghadiri pelepasan Jamaah Haji Provinsi Jambi Tahun 1438 H/2017 M di Gedung Asrama Haji, Kotabaru, Jumat (18/8/2017) sore.
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola didampingi istri Sherrin Tharia Zola menghadiri pelepasan Jamaah Haji Provinsi Jambi Tahun 1438 H/2017 M di Gedung Asrama Haji, Kotabaru, Jumat (18/8/2017) sore. 

Zumi Zola dalam sambutannya mengatakan, dia sangat bersyukur dapat berkumpul bersama dengan para calon jamaah haji Provinsi Jambi yang akan berangkat ke Tanah Suci. 

“Semoga calon para jamaah haji kita haji yang mabrur. Jihad yang paling afdol adalah haji yang mabrur dan Jihad Insyaallah ganjarannya surga yang akan diberikan oleh Allah,” ujarnya. 

Zola juga berpesan kepada para calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci agar dapat berjalan dengan baik. 

“Jangan memakan dan minuman yang berpotensi mengakibatkan sakit perut. Saya menghimbau agar selalu menjaga kesehatannya supaya melaksanakan ibadah haji dapat berjalan dengan baik,” kata Zola. 

Pada kesempatan ini, Zumi Zola juga menceritakan pengalamannya diwaktu melaksanakan haji ke Tanah Suci yakni ada Dua Doa. 

“Saya berbagi pengalaman waktu kami menjalankan jamaah haji. Saya meminta dua hal yaitu pertama, doa untuk keselamatan masyarakat Jambi, dan yang kedua saya meminta keturunan agar kami diberikan anak, dan akhirnya saya sangat bersyukur sekali sewaktu kami pulang, dan kami cek ternyata istri saya hamil,” ujar Zola. 

Gubernur Jambi Zumi Zola juga mengajak kepada para calon jamaah haji agar selalu berdoa meminta ampunan kepada Allah. 

“Berangkat haji suatu momen yang ditunggu-tunggu, menangislah dihadapan Allah untuk meminta ampunan agar dosa – dosa kita diampuni oleh Allah,” kata Zola. 

Seperti diketahui, calon Jamaah Haji Provinsi Jambi tahun ini 2017 mendapatkan kuota hingga 2.912 orang. Calon jamaah haji tahun ini berjumlah 7 kloter. Keberangkatan haji dari Bandara Sultan Thaha Jambi, dimulai pada 18 Agustus 2017 dengan kloter pertama sebanyak 450 jamaah asal Kota Jambi. 

Jamaah haji di kloter pertama akan bergabung dengan jamaah dari kloter 20 dari Batam. Keberangkatan dimulai dari Jambi pukul 18.25 WIB dan tiba di Batam sekitar pukul 19.00 WIB dan menunggu di embarkasi selama 4 jam. 

Hingga 24 Agustus mendatang, jamaah haji setiap harinya diberangkatkan dari Jambi dengan jumlah total 2.958 jamaah per harinya. Keberangkatan terakhir, total jamaah yang diberangkatkan sebanyak 258 lebih sedikit dibanding hari sebelumnya dengan 450 jamaah per harinya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos