Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fahrul Rozi Kembali Terpilih Jadi Komisioner Panwas Kota Jambi

33 Panwas Se Provinsi Jambi Terpilih Dilantik  24 Agustus 2014
Fahrul Rozi (Paul) tengah saat menerima kunjungan Ketua DPD RI Irman Gusman di Redaksi Harian Jambi, Selasa 24 Maret 2017 lalu. Tampak juga Arief yang kini sebagai staf Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi. Dok Asenk Lee Saragih.
Jambipos Online, Jambi-Fahrul Rozi yang akbar disapa Paul kembali terpilih sebagai Komisioner Panwas Kota Jambi. Mantan Pemimpin Redaksi Harian Jambi ini kembali lolos seleksi penerimaan Panwas Kota Jambi. Pada pemilu sebelumnya Paul juga lolos jadi komisioner Panwas Kota Jambi dan menjabat sebagai Ketua Panwas Kota Jambi.

Sementara Bawaslu Provinsi Jambi telah merampungkan tahapan seleksi calon panwaslu 11 kabupaten/kota. Rencananya, sebanyak 33 nama anggota pengawas tersebut akan dilantik pada 24 Agustus 2017 mendatang. 

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Ribut Suwarsono mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan pelantikan. Seperti biasa, pelantikan dilakukan langsung oleh Bawaslu RI. 

“Insya Allah tanggal 24 Agustus 2017 kita gelar pelantikannya. Ini seusai jadwal yang kita tentukan sebelumnya,” ujarnya.

Usai pelantikan digelar, Panwaslu terpilih selanjutnya akan mengikuti Bimtek selama tiga hari. Tujuannya agar mereka semakin memahami teknis pengawasan ketika bekerja di daerah masing-masing. 

Ribut menjelaskan saat ini pihaknya tetap membuka ruang mengakamodir tanggapan masyarakat. Harapannya, agar para anggota Panwas terpilih tidak melanggar ketentuan yang ada. 

“Walaupun sudah ditetapkan, kita tetap meminta tanggapan dari masyarkat,” katanya. Menurutnya, tiga nama terpilih dari masing-masing daerah ini merupakan hasil dari rangkaian proses uji kelayakan dan kepatutan. 

Dalam proses itu, pihaknya menggali beberapa potensi yang dimiliki baik itu etika maupun moral. “Kita juga memperhatikan tetang bagaimana mereka menghadapi tekanan, bagaimana sikap dan integritasnya. Maka inilah hasil yang kita anggap memenuhi kreteria,” ungkapnya. 

Adapun 33 nama Panwas terpilih yakni di Kota Jambi ada M Ibnu Arafah, Ari Juniarman, Fahrul Rozi. Muarojambi, Yasril, Muhammad Hafis, M Yusuf. Batanghari, Mahpud, Ahmad Iqbal, Indra Tritusian. Kemudian di Tanjabbar ada Hadi Siswa, M Yasin, Mon Rezi dan di Tanjabtim Hastuti, Yunanto, Samsedi. 

Sedangkan Tebo ada Surahman, Masri, Al Anggraini dan Bungo, Abdul Hamid, Ahmadi, Harun Al Rasyid. Selanjutnya, Sarolangun ada Mudrika, Edi Martono, Abdu Syukur dam Merangin Muhamad Kapi, Markus, Alber Trisman. 

Untuk Kerinci ada Wawan Kurniawan, Fatrizal, Jatra Permana dan Sungai Penuh; Nadiavila, Netres Jaya, Wiwin Zutrayadi. 

Sementara itu, proses seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Jambi masih terus berlanjut. Jum’at (4/8/2017) lalu Timsel telah mengumumkan hasil seleksi administrasi dengan meluluskan sebanyak 69 dari 78 pelamar. 

Ketua Timsel Asorullah mengatakan nama-nama yang lulus administrasi akan mengikuti tes tertulis sistim CAT pada 9 Agustus mendatang di kampus STIKOM Dinamika Bangsa Jambi, Thehok. 

"Ada 69 nama lulus administrasi akan mengikuti tes tertulis. Dari nama-nama ini, masyarakat diminta memberikan dan tanggapan. Kita membuka ruang ini," katanya. (JP-L33)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar