Home » , , » Dua Pemuda/i Jambi Lulus Finalis Duta Muda ASEAN-Indonesia 2017

Dua Pemuda/i Jambi Lulus Finalis Duta Muda ASEAN-Indonesia 2017

Written By jambipos-online on Sunday, August 20, 2017 | 17:34

Zumi Zola Harap Finalis Duta Muda Asean-Indonesia Turut Promosikan Jambi 
 
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP,MA berharap agar finalis Duta Muda ASEAN-Indonesia turut mempromisikan Provinsi Jambi, baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Harapan tersebut dikemukakan Zola saat Menerima Kunjungan Finalis Duta Muda ASEAN-Indonesia 2017, bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi, Minggu (20/08/2017) pagi. 

Kedua pemuda/pemudi Provinsi Jambi lulus Duta Muda ASEAN-Indonesia 2017, yaitu Adre Pawira (20 tahun) anak dari pasangan Kapten Inf. Darminto dan Renidel Fitri, dan Titin Sri Utamai, anak pasangan Suwando dan Ibu Soliha. 

Zola mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi mendorong para pemuda/pemudi ikut berbagai event kepemudaan yang diselenggarakan sebagai Peningkatan SDM Provinsi Jambi dan membantu pemerintah mempromosikan Provinsi Jambi di level nasional maupun level internasioanl. Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Abdul Mukti turut mendampingi gubernur dalam acara tersebut. 

Zola mengatakan, dari 1.250 orang dari 31 provinsi yang mengikuti, 51 orang yang masuk final, termasuk didalamnya 2 orang finalis yang lolos dai Provinsi Jambi, yaitu Adre Pawira, umur 20 Tahun anak dari pasangan Kapten Inf. Darminto dan Ibu Renidel Fitri, dan Titin Sri Utamai, anak pasangan Suwando dan Ibu Soliha. 

“Kita membantu dan mendorong generasi muda agar ikut mempromosikan Jambi," kata Zola. Zola menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya Duta Muda ASEAN-Indonesia (PDMAI) adalah untuk mencari sosok pemuda dan pemudi Indonesia yang memiliki wawasan mengenai ASEAN dan perkembangan kawasan, serta mampu mempromosikan dan mendekatkan ASEAN kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda di tanah air. 

"Kita akan berikan tip-tip tenteng isu-Isu internasional dan ASEAN yang berkembang di Provinsi Jambi seperti isu Perda Karhutla, daerah lain belum punya, kuliner, pariwisata Candi Muaro Jambi terluas di Asia Tenggara, Lacak Jambi, ini semua perlu kita kembangkan," ujar Zola. 

Zola menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung dan siap memfasilitasi finalis Duta Muda ASEAN yang akan mengikuti malam final pada tanggal 29 Agustus 2017 di Gedung Balai Sarbini Jakarta. 

“Kita akan bantu siapkan semua peralatan mereka seperti pakaian adat Jambi untuk mereka pakai pada tanggal 29 Agustus 2017 nanti di gedung Balai Sarbini Jakarta," terang Zola. 

"Dengan terpilihnya nanti mereka ini, Duta Muda Indonesia dan Duta Muda dari negara-negara lainya akan menjadi Duta Muda ASEANuntuk tingkatkan yang lebih tinggi lagi. Anak-muda ini diharapkan mampu menjaga perdamaian dunia yang tercermin dari tidak adanya perselisihan yang tak terselesaikan dengan musyawarah dan mufakat," ungkap Zola. (JP-Humas-Sapra Wintani)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos