Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Dua Pasangan Menteri Gunakan Pakaian Adat Jambi di Upacara HUT RI Ke 72 di Istana Merdeka


Jambipos Online, Jambi-Ide penggunaan pakaian adat daerah Nusantara yang digagas Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) pada tahun lalu berlanjut pada puncak perayaan HUT ke-72 RI tahun ini, dimana presiden ingin menyampaikan pesan keragaman Indonesia yang tetap harus dijaga dan dipertahankan. 

Dalam Peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia di Istana Negara, presiden dan istri, wakil presiden dan istri, serta para menteri dan istri/suami menggunakan pakaian adat daerah-daerah Indonesia. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR), Dr.Ir.M. Basuki Hadimuljono, M.Sc dan istri istri menggunakan pakaian adat Jambi. 

Menteri PU PR juga mengenakan Lacak Jambi, dan istrinya menggunakan Songket Jambi. 

Bukan hanya Menteri PU PR dan istri, Menteri Pertahanan, Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu dan istri juga menggunakan pakaian adat Melayu. 

Meteri Pertahanan meggunakan pakaian adat Teluk Belango sementara istrinya menggunakan Tengkuluk Jambi serta berbagai perhiasan Jambi. 

Digunakannya pakaian adat Jambi oleh kedua menteri tersebut beserta istrinya, selain membawa kebanggan bagi Provinsi Jambi, juga turut mempromosikan pakaian adat Jambi. (JP-Humas-Mustar). 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengenakan pakaian adat Jambi plus Lacak Jambi pada peringatan HUT RI ke 72 di Istana Negara. 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar