Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Begini Kegembiraan Resepsi Kenegaraan HUT RI di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi

Zola: Momen HUT RI Tingkatkan Sinergi Pemprov dengan Semua Komponen 
Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengadakan Resepsi Kenegaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (17/8/2017) malam.Photo2: Humas
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengadakan Resepsi Kenegaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (17/8/2017) malam.

Wakil Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar,M.Hum beserta istri, Hj.Rahima Fachrori Umar, Pj.Sekda Provinsi Jambi,Drs.H.Erwan Malik,MM beserta istri, Hj.Chairunnisa Erwan Malik, Kapolda Jambi beserta istri, Danrem 042/Garuda Putih beserta istri, Kejati Provinsi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kepala OPD Provinsi Jambi dan para undangan lainnya turut hadir dalam Resepsi Kenegaraan ini.

Zola menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan HUT RI, selain itu juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah meridhoi semangat para pendiri bangsa, sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia dapat mewujudkan kemerdekaan.

"Momen tonggak sejarah tersebut, harus kita kenang sepanjang masa, selama bangsa Indonesia berada dalam naungan ibu Pertiwi, semangat berbangsa dan bernegara harus tetap kokoh kita pegang dan terpatri di sanubari, demi menjaga kemerdekaan yang telah kita raih melalui para pejuang dan pendiri bangsa ini," ungkap Zola.

Zola menjelaskan, semangat perjuangan dan kemerdekaan para pejuang dan pendiri bangsa, hendaknya menjadi pendorong utama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Momen kemerdekaan ini saya harapkan dapat mempererat sinergi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan seluruh komponen pembangunan termasuk semua yang hadir pada saat ini," ujar Zola.

Dia mengatakan, sumbangan pemikiran berdasarkan pengalaman, kearifan dan tauladan dari para veteran, dukungan dari legislatif dan Forkompimda, serta semangat kerja keras dan kreativitas para pemuda beserta komponen masyarakat, senantiasa diharapkan menjadikan Indonesia khususnya Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi.

“Saya berharap kita akan terus bahu membahu dan bersatu padu guna mewujudkan visi misi Jambi TUNTAS, yaitu Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera," kata Zola.

Resepsi Kenegaraan Tahun 2017 mengambil tema "Merajut Budaya Jambi, Menuju Jambi Tuntas 2021 Dalam Bingkai NKRI". Dalam Resepsi Kenegaraan tersebut ditampilkan paduan suara dari Bujang Gadis Jambi, tarian oleh Tim Kesenian Provinsi Jambi dengan judul Kemilau Negeri Jambi dan tarian Harimau oleh siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Kota Jambi yang terinspirasi dari kisah nyata, yakni semakin terpinggirkannya Harimau Sumatera hingga masuk ke perkampungan penduduk. (JP-Humas-Richi)




















 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar