Home » » 10 Pemain, Indonesia Tahan Imbang Vietnam 0-0

10 Pemain, Indonesia Tahan Imbang Vietnam 0-0

Written By jambipos-online on Tuesday, August 22, 2017 | 22:18

Pemain Timnas Indonesia U-22M Hargiyanto (kiri) dan Hanif Abdurrauf mencoba menghentikan pergerakan pemain Timnas Vietnam U-22 Nguyen Cong Phuong (tengah) dalam babak penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, 22 Agustus 2017. (Antara/Wahyu Putro A)
Jambipos Online, Jakarta-Timnas Indonesia U-22 hanya bermain imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam, di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam WIB. Timnas Indonesia mendapat petaka di menit ke-63, setelah Hanif Sjahbandi di kartu merah akibat aksinya menyikut pemain Vietnam.

Bermain dengan 10 orang, timnas Indonesia U-22 lebih banyak bertahan di lini belakang, dengan sesekali memainkan bola-bola panjang.

Sementara itu, meski memiliki keunggulan jumlah pemain, Vietnam yang berulang kali melancarkan serangan gencar, kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Hingga babak kedua berakhir, skor tetap sama kuat 0-0.

Dengan hasil ini, Indonesia tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B SEA Games 2017, dengan 5 poin setelah menjalani tiga laga.

Sementara, Vietnam berada di posisi kedua dengan 7 poin di bawah Thailand yang dalam pertandingan sebelumnya sukses mengalahkan Filipina.

Jalannya Pertandingan:

Pertandingan langsung berjalan cepat di menit-menit awal. Kedua kesebelasan berusaha untuk membongkar pertahanan lawan, dengan memainkan umpan dari kaki ke kaki.

Sampai dengan menit ke-10, Vietnam lebih banyak menekan pertahanan timnas, dengan mengandalkan kecepatan kedua sayap dan memainkan umpan terobosan yang cukup merepotkan barisan pertahanan Indonesia.

Memasuki menit ke-20, Vietnam masih lebih banyak mengendalikan permainan. Apalagi, pemain timnas lebih banyak kehilangan bola akibat kurangnya koordinasi antar lini.

Berulang kali pemain sayap Vietnam melepaskan umpan ke kotak penalti timnas Indonesia. Terbukti, sampai dengan menit ke-24, Vietnam telah memperoleh delapan kali sepak pojok.

Menit ke-26, Vietnam memperoleh peluang emas setelah pemain sayap kanan berhasil menerobos lini pertahanan Indonesia. Untungnya, peluang tersebut berhasil digagalkan penjaga gawang Satria Tama.

Vietnam kembali mendapatkan peluang di menit ke-28. Untungnya, sepakan keras dari luar kotak penalti masih mampu dibuang oleh penjaga gawang Kartika Ajie, dan hanya meghasilkan sepak pojok.

Memasuki menit ke-30, giliran timnas Indonesia yang memperoleh peluang emas. Sayang, Tembakan jarak jauh yang dilepaskan gelandang Hargianto masih bisa digagalkan penjaga gawang Vietnam.

Hingga menit ke-35, Indonesia perlahan mampu mengimbangi permainan Vietnam, melalui umpan kombinasi yang cukup merepotkan barisan pertahanan Vienam.

Memasuki menit ke-40, alur bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Kedua kesebelasan lebih banyak memainkan bola di daerah pertahanan sendiri.

Timnas berusaha menekan lini pertahanan Vietnam di menit-menit akir pertandingan. Sayang, usaha pemain depan masih menemui kegagalan.

Hingga wasit meniup peluit sebagai tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor tetap sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Vietnam langsung mengambil inisiatif untuk menekan lini pertahanan Indonesia di menit-menit awal pertandingan.
Meski demikian, Timnas Indonesia U-22 juga tidak mau kalah, dengan melancarkan serangan dari sisi kiri pertahanan Vietnam.

Sampai dengan memasuki menit ke-50, kedua kesebelasan masih berusaha mencari kelemahan masing-masing. Skor masih sama kuat 0-0.

Pelatih Luis Milla menarik Ezra Walian di menit ke-53, dan memasukkan Marinus untuk menambah daya dobrak timnas di lini depan.

Menit ke-55, giliran Vietnam yang mendapat peluang. Pemain depan Vietnam menerobos ke dalam kotak penalti Indonesia. Untungnya, sepakan keras yang dilepaskan pemain bernomor punggung 10 itu berhasil digagalkan penjaga gawang Satria Tama.

Indonesia mendapat petaka di menit ke-63, setelah Hanif Sjahbandi di kartu merah akibat menyikut pemain Vietnam.

Bermain dengan 10 orang, timnas Indonesia U-22 lebih banyak bertahan, dan memainkan bola-bola panjang.

Menit ke-69, penjaga gawang Satria Tama harus meninggalkan lapangan akibat cedera. Posisinya digantikan oleh Kartika Ajie.

Memasuki menit ke-75, Vietnam lebih banyak menguasai permainan. Namun belum ada gol yang tercipta. Skor masih sama kuat 0-0.

Sampai dengan menit ke-85, Vietnam masih berusaha menekan pertahanan Indonesia. Berulang kali serangan gencar diarahkan ke dalam kotak penalti Indonesia.

Memasuki masa injury time di menit ke-92, Vietnam mendapat peluang emas. Untungnya, peluang tersebut masih mampu diselamatkan penjaga gawang Kartika Ajie.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 0-0.

Susunan Pemain:

Indonesia: Satria Tama (Kartika Ajie 65), Putu, Andy, Hansamu, Rezaldi, Hargianto, Hanif Sjahbandi (Kartu Merah 63), Yabes, Septian (Asnawi Bahar 84), Febri, Ezra Walian (Marinus 53).

Vietnam: M Long, V Thanh, T Dung, V Khanh, V Hau, V Toan, X Truong, D Manh, H Duy, C Phuong, T Tai.



Sumber: BeritaSatu.com 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos