Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zumi Zola: Jalan Ruas Muarabulian – Simpang Tempino Dirigid Beton

Jambipos Online, Batanghari-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Dody Irawan ST MT dan Bupati Batanghari, Ir H Syahirsyah SY meninjau jalan lintas Muara Bulian sampai Simpang Tempino usai acara Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Batanghari, Jum'at (07/7/2017). 

Zumi Zola mengatakan, kondisi jalan yang rusak sangat mendesak untuk dibangun, dan pembangunan jalan dimaksud bukan hanya diperbaiki, melainkan ditingkatkan menjadi rigid beton, untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan jalan. “Kita tadi sudah melihat di 3 titik jalan sepanjang jalan dari Muara Bulian sampai Simpang Tempino, terdapat beberapa jalan yang rusak dan berlubang," ungkap Zola. 

Zola menyampaikan, ketika persiapan mudik lebaran beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan penimbunan jalan setinggi 1 meter guna memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1438 H. 



Penimbunan tersebut sifatnya hanya sementara saja dan bersifat urgent serta memiliki ketahanan yang sebentar saja. “Tahun ini, jalan yang kita lihat tadi akan dirigid beton secara bertahap, ada 3 titik pengerjaan dari Muara Bulian sampai Simpang Tempino, sehingga akhir tahun ini semua akan selesai dikerjakan," tutur Zola. 

Zola menjelaskan, jalan dari mulai Muara Bulian sampai Simpang Tempino akan dirigid beton, karena menurut hasil kajian, tanahnya tidak stabil, jika hanya menggunakan aspal saja, maka umur jalan tidak akan bertahan lama. 

Selanjutnya, Zola berharap agar masyarakat bersabar karena pengerjaan pembangunan jalan ruas Muara Bulian – Simpang Tempino tersebut membutuhkan waktu, namun pada akhirnya manfaatnya untuk masyarakat. 

“Saya harap masyarakat bersabar karena memang pengerjaannya akan memakan waktu, tapi pada akhir tahun ini semuanya akan selesai dikerjakan," terang Zola. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar