Home » , , » Zola Bantu Korban Luka Bakar

Zola Bantu Korban Luka Bakar

Written By jambipos-online on Monday, July 17, 2017 | 21:21

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA membantu Devi (35), korban luka bakar untuk melakukan pengobatan lanjutan di Jakarta dengan cara akan segera memberikan rujukan ke Jakarta kepada Devi. 

“Saya sudah meminta Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher untuk segera dicek kondisinya, bila harus dirujuk, maka akan segera kami rujuk ke Jakarta," ujar Zola saat menerima kunjungan Devi di Kantor Gubernur Jambi, Senin (17/07/2017) sore. 

Devi, warga asal Kabupaten Merangin, telah memiliki istri dan 2 orang anak. Devi merupakan korban kebakaran di Merangin pada tahun 2013 silam. Pemerintah Kabupaten Merangin sendiri telah memberikan pengobatan kepada Devi dan memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

Zola menjelaskan, transportasi dan penginapan Devi selama menjalani pengobatan di Jakarta akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jambi, selain itu, Devi akan didampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. 

“Kita sama ama berdoa, agar Devi mendapatkan solusi yang terbaik dari dokter atas pengobatan luka bakar yang dialaminya ini," ujar Zola. 

Gubernur Zola mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Saya mengharapkan semua pihak dapat memperhatikan masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti ini, karena ini butuh kerjasama, baik itu dari Pemerintah Kabupaten/Kota maupun dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)," harap Zola. 

Selanjutnya, Gubernur Zola menambahkan, peruntukan dari BPJS sendiri oleh Pemerintah Pusat adalah untuk memperhatikan dan meningkatkan kualitas masyarakat yang membutuhkan. 

Gubernur Zola juga memberikan bantuan secara pribadi kepada Devi untuk membantu pengobatannya. Menanggapi perhatian dan bantuan Zola, Devi mengucapkan terimakasih kepada Zola. 

"Terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur atas perhatian yang diberikan Bapak Gubernur kepada saya, atas luka bakar yang saya alami," ungkap Devi. 

Devi mengatakan, dia telah mengalami luka bakar selama 4 tahun dan telah menjalani operasi sebanyak 2 kali untuk melakukan proses penyembuhan. Saat ini Devi tinggal di Lorong Jahit RT.08 Kelurahan Lebak Bandung Kecamatan Jelutung Kota Jambi. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos