Home » , , » Wahyu Ramadan Raih Medali Emas

Wahyu Ramadan Raih Medali Emas

Written By jambipos-online on Saturday, July 22, 2017 | 19:04

Wahyu Ramadan akhirnya berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Novry Sengkey petinju dari Polda Sulawesi Utara dengan tiga ronde di kelas Pin Weight (46kg), pada Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I (Jambi) 2017 di Gelanggan Olah Raga (GOR) Kotabaru Jambi, Sabtu (22/7/2017).Foto Asenk Lee Saragih
 Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I di Jambi 

Jambipos Online, Jambi-Satu-satunya petinju Jambi yang masuk final yakni Wahyu Ramadan akhirnya berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Novry Sengkey petinju dari Polda Sulawesi Utara dengan tiga ronde di kelas Pin Weight (46kg), pada Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I (Jambi) 2017 di Gelanggan Olah Raga (GOR) Kotabaru Jambi, Sabtu (22/7/2017). Pada pertandingan semifinal Wahyu Ramadan mengalahkan petinju Riau atas nama Rosari S. 

Pertandingan Wahyu Ramadan vs Novry Sengkey berlangsung sengit dari ronde pertama hingga ronde terakhir (tiga ronde). Jual beli pukulan antar keduanya membuat sorao sorai penontong bergemuruh. 

Penonton asal Jambi tampak memadati tribun GOR Kotabaru Jambi untuk memberikan dukungan moral kepada Wahyu Ramadan. Pada putusan hakim juri, tim Sulut sempat emosi karena tidak terima dengan kekalahan petinju mereka. 
“Wahyu ini petinju kecil-kecil cabe rawit. Pukulannya tajam dan kecepatan pukulannya diatas rata-rata dari petinju di kelasnya. Ini petinju masa depan Jambi yang harus terus dibina untuk PON dan kancah Nasional,” ujar P Nainggolan, seorang warga Jambi yang juga pecinta tinju, Sabtu (22/7/2017). 

Wahyu Ramadan merupakan lulusan SMAN 6 Kota Jambi dan kini melanjutkan studinya di Universitas IAIN Jambi. Kata ayah Wahyu Ramadan yang ikut memotivasi anaknya mengatakan, saat ini Wahyu masa persiapan asuk kuliah di IAIN Jambi. 

Pada pertandingan Wahyu Ramadan vs Novry Sengkey, Ketua PB Pengprov Pertina Provinsi Jambi AKBP Bazoka Sagala juga hadir untuk memberikan semangat kepada Wahyu saat bertanding. Dari hasil pertandingan final kelas Pin Weight (46kg), pada Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I (Jambi) 2017, Wahyu memberikan perlawanan sengit dan menang angka. 

Sementara lima petinju Jambi hanya masuk semifinal, mereka Nover Wijaya (56 kg), Eli Diantono (49 kg), Veronika Malau (57 kg), Dahlia (57 kg) dan Intan pada kelas 60 kg. Sedangkan Wahyu Ramadan (46 kg) berhasil melaju ke Final setelah mengalahkan petinju Riau atas nama Rosari S. 

Pelatih Pertina Jambi, Bekker Hutagaol mengatakan, pada Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I di Jambi 2017 ini, Pertina Jambi menurunkan 12 petinju yang terdiri dari tujuh atlet putra yakni Wahyu Ramadan turun dikelas 46 kg, Eli Diantono (49 kg), M Sohib (49 kg), Arganda (52 kg), M Iksan (52 kg), Nover Wijaya (56 kg) dan Dicki Darraw pada kelas 60 kg. Sedangkan petinju putri yakni Wingki Luckita yang tampil pada kelas 48 kg, Ayu Naliza (48 kg), Veronika Malau (57 kg), Dahlia (57 kg) dan Intan pada kelas 60 kg. 

Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I di Jambi (17-22 Juli 2017) dibuka oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin Msi, Selasa (18/7/2017) malam lalu di GOR Kotabaru Jambi. Sementara penutupan Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I dilaksanakan oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Priyo Widyanto M M, Sabtu (22/7/2017) malam. (JL-Asenk Lee Saragih) 

Video: Pertandingan Wahyu Ramadan vs Novry Sengkey Ronde Ketiga. 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos