Home » , , » Wagub : Pemda –BKKBN Bangun Sinergitas

Wagub : Pemda –BKKBN Bangun Sinergitas

Written By jambipos-online on Tuesday, July 18, 2017 | 07:00


Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) dan BKKBN membangun sinergitas yang lebih baik lagi, untuk memaksimalkan pelaksanaan pembangunan. 

Harapan tersebut disampaikan oleh Wagub dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, SH, MA, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (17/07/2017) sore.

Endang Agus Safri,MM, mantan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dipromosikan sebagai Inspektur Wilayah II BKKBN Pusat dan sudah dilantik pada tanggal 4 Juli 2017 yang lalu. Mukhtar Bakti sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Kependudukan KB dan Kepala Pelatihan dan Kerjasama Internasional dan Kependudukan dan KB, BKKBN Pusat.

Disebutkan, jabatan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan supaya jangan mengecewakan harapan masyarakat. “Jabatan adalah suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, oleh karena itu jangan disia-siakan amanah yang telah diberikan ini, dan jangan sia-siakan harapan pemimpin serta staff di lingkungan tempat berkerja. Yang lebih penting lagi, jangan sia-siakan harapan masyarakat terhadap saudara," pesan Wagub.

“Pergantian pejabat, sebenarnya hal yang biasa dan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan organisasi dari BKKBN dalam merespon berbagai tuntutan lingkungan strategis, baik yang berasal dari lingkungan intern institusi BKKBN maupun untuk kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tugas dan tanggungjawab secara konsisten," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub mengajak Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi jambi yang baru dilantik untuk bisa berkerja sama. “Mari kita bersama-sama membangun sinergisitas yang lebih baik lagi dan harmonis, antara pimpinan di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini agar kedepannya Jambi lebih baik lagi," ujarnya.

“Sinergisitas yang kuat dan kebersamaan yang baik, tentunya akan dapat merespon dan memecahkan berbagai persoalan serta tantangan yang mungkin terjadi. Hanya dengan sinergi, kerjasama serta pemikiran yang dilandasi oleh paradigma baru yang diperlukan dalam menghadapi serta menyelesaikan berbagai pekerjaan, khususnya pada bidang kependudukan dan keluarga berencana di wilayah jambi ini, hasil maksimal akan dicapai," sebutnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Republik Indonesia, Dr.Wendy Hartanto menyampaikan, pelantikan merupakan bagian dari manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS)  dalam rangka peningkatan kinerja dan pengembangan karir seorang pegawai.

Wendy Hartanto berpesan kepada pejabat yang baru dilantik supaya segera memahami tugas dan kewajiban, membina kerja sama, baik internal maupun ekstranal yang kondusif, memperluas jaringan kerja, meningkatkan mitra dengan sesama pemangku kepentingan dan mitra kerja program BKKBN di Provinsi Jambi.

“Tunjukkanlah prestasi kerja yang kita miliki sebagai Kepala Perwakilan BKKBN di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Turut serta pada kesempatan tersebut, para unsur Forkompimda Provinsi Jambi, para Kepala OPD Provinsi Jambi atau yang mewakili, serta undangan lainya.(JP-Humas)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos