Home » , , , » Wagub Harap Kerjasama dengan Singapura Kembangkan Infrastruktur di Provinsi Jambi

Wagub Harap Kerjasama dengan Singapura Kembangkan Infrastruktur di Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Thursday, July 27, 2017 | 19:51


Wagub Jambi (kanan) dalam pertemuan dengan Senior Minister of State, Ministry of Defence and Ministry of Foreign Affairs atau Menteri Negara Departemen Pertahanan dan Kementerian Luar Negeri Singapura, DR.Mohammad Maliki Osman, Kamis (27/7/2017), bertempat di ruang kerja Gubernur Kantor Gubernur Jambi. Humas
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M Hum mengharapkan kerjasama dengan Pemerintah Negara Singapura bisa mengembangkan berbagai hal, terutama mengembangkan infrastruktur di Provinsi Jambi. 

Harapan tersebut dikemukakan Wagub Jambi dalam pertemuan dengan Senior Minister of State, Ministry of Defence and Ministry of Foreign Affairs atau Menteri Negara Departemen Pertahanan dan Kementerian Luar Negeri Singapura, DR.Mohammad Maliki Osman, Kamis (27/7/2017), bertempat di ruang kerja Gubernur Kantor Gubernur Jambi. 

Dalam pertemuan ini, Wagub didampiingi oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Husni Jamal. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1 jam itu, kedua pejabat membicarakan tentang peningkatan kerjasama antara Permerintah Provinsi Jambi dengan Singapura dan Wagub juga berharap Pemerintah Singapura dapat pula membuka peluang kerjasama yang saling menguntungkan dengan Provinsi Jambi. 

“Kita berterima kasih atas kehadiran pemerintah Singapura, kita berharap dengan pertemuan ini akan terjalin kerjasama terutama di bidang infrastruktur, jalan, air dan listrik. Kalau dulu pada tahun 1990 ada penerbangan langsung dari Jambi ke Singapura, diharapkan ke depan ada lagi mengingat banyak sekali masyarakat kita yang berangkat ke Singapura,” ujarnya. 

Dia berharap potensi Provinsi Jambi dapat dipertimbangkan di pasar Singapura terutama untuk peningkatan kerjasama di bidang pendidikan, pelayanan publik, wisata, perdagangan, serta pertukaran seni dan budaya. (Baca: Singapura Siap Antisipasi Cegah Bencana Asap)

“Provinsi Jambi dan Singapura itu sudah seperti saudara, banyak sekali dulunya barang dari Singapura ada di Jambi, dan Jambi sendiri memiliki potensi yang luar biasa yang bisa digali, seperti kekayaan alam kami di Kerinci. Pelatihan pendidikan sangat kami sambut baik karena selama ini anak-anak kita melaksanakan magang di Jepang, bisa juga dilakukan di Singapura apalagi lebih dekat, dan kami sangat mendukung jika ada pelatihan untuk meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Jambi melalui pelatihan ketenagakerjaan terhadap putra–putri dari Provinsi Jambi,” katanya. 

Wagub Jambi juga menjelaskan upaya dari Pemerintah Provinsi Jambi yang telah bekerja keras menganggulangi asap yang saat ini sudah mulai ada. 

“Dapat kita lihat di media massa saat asap sudah mulai ada di Sumatera dimulai dari Aceh Barat, Riau .Pemerintah Provinsi Jambi telah bekerja keras untuk menanggulanginya dan kami bersyukur titik api di Provinsi Jambi telah jauh menurun. Kami berharap kerjasama dari Pemerintah Singapura untuk bersama menanggulangi masalah asap, jika nanti memang dibutuhkan,”ungkapnya. 

Sementara itu, DR Mohammad Maliki Osman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang dinilai telah membangun Provinsi Jambi dengan sangat baik dan menyatakan siap membangun kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Jambi karena telah menerima rombongan kami ke Jambi dan ini kali pertama saya ke Jambi. Saya telah mengunjungi beberapa Provinsi di Indonesia, ini bertepatan dengan peringatan ke-50 hubungan diplomatik Indonesia-Singapura, dan selain meningkatkan tali silahturahmi kami berharap adanya kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan kami siap mendukung pembangunan Provinsi Jambi. Saat ini, ada 100 pegawai yang telah menjalani pelatihan pegawai di Singapura, dan dari segi pendidikan kami melihat bagaimana bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi, tujuannya untuk membangun Provinsi Jambi,” kata Dr Mohammad Maliki Usman. 

Mohammad Maliki Osman juga menyatakan kesiapan pemerintah Singapura memberikan bantuan penanggulangan asap jika memang diminta oleh Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Provinsi Jambi. 

“Seperti yang telah disampaikan oleh Wakil Gubernur Jambi tentang asap yang terjadi karena kebakaran lahan gambut dan bagaimana upaya dan kerja keras pemerintah untuk menanggulanginya, kami siap membantu, apa saja yang diperlukan, kami menunggu pihak dari pusat atau Pemerintah Provinsi Jambi untuk menanggulangi asap,” terang Mohammad Maliki. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos