Home » , , » PWI dan Insan Pers Prov Jambi Gelar Halalbihalal Sabtu 15 Juli 2017

PWI dan Insan Pers Prov Jambi Gelar Halalbihalal Sabtu 15 Juli 2017

Written By jambipos-online on Friday, July 14, 2017 | 10:29

Persiapan Acara Halalbihalal PWI Jambi, Kamis 13 Juli 2017. Foto Hery Rawas.
Merajut Silaturahmi di “Rumah Jurnalis Jambi” 

Jambipos Online, Jambi-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi akan melakukan Halalbihalal Keluarga Besar Anggota PWI Provinsi Jambi dan Insan Pers Jambi di Kantor Sekretariat PWI Provinsi Jambi di jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, kota Jambi Sabtu (15/7/2017). 

Kini undangan sudah disebar ke seluruh Undangan. Guna persiapan kegiatan itu, Anggota PWI Provinsi Jambi sudah melakukan gotong royong (Goro) di Kantor PWI Jambi untuk mempersiapkan tempat. Pengecetan kantor dan pagar juga sudah dilakukan secara bersama-sama. 

Menurut Ketua PWI Provinsi Jambi, Saman, Spt melalui Sekretaris PWI Provinsi Jambi Hery FR, persiapan kegiatan tersebut hingga Jumat (14/7/2017) hampir rampung dan tidak ada kendala yang berarti. 

“Kita mengapresiasi kerja teman-teman pengurus yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik,” ujar pria berkacamata yang akrab disapa Hery Rawas ini, Jumat (14/7/2017). 

Dia berharap melalui kegiatan Halal-bihalal ini akan terjalin silaturahmi sesama insan pers se-Provinsi Jambi, baik itu Anggota PWI maupun seluruh insan pers di Provinsi Jambi. “Karena sejatinya PWI adalah Rumah Besar Jurnalis dan Penggiat Pers, baik yang telah menjadi anggota maupun yang akan menjadi anggota, ” sebutnya. 

Menurut Hery Rawas yang juga menurut CEO Asri Media Group ini, PWI Jambi akan terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperkuat silaturahmi serta melakukan pendidikan dan pelatihan forum group diskusi yang mendorong profesionalisme wartawan. 

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melaksanakan uji kompetensi wartawan dan sejumlah kegiatan pelatihan lainnya,” katanya. Kini jumlah Anggota PWI Provinsi jambi mencapai 127 orang dan bergabung di sekitar 35 media di Provinsi Jambi. (Baca: Ini Pengurus PWI Provinsi Jambi)

Sebelumnya, PWI Jambi bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jambi dan PWI Provinsi Jambi melakukan “Pelatihan Jurnalis yang Sensitif Gender dan Anak Bagi Para Jurnalis” Jambi yang dilaksanakan di Hotel Dua Weston Jambi, Senin-Selasa (10-11/7/2017). (Baca: KPPA Bekali Jurnalis Jambi Liputan Sensitif Gender)

Acara itu dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Pemerintah Provinsi Jambi, Rika Oktavia, S STP, MA dan dihadiri Ketua PWI Provinsi Jambi Saman SPt serta Asisten Deputi Partisipasi Media Kementerian PPPA Drs Fatahilah Msi. 

Sementara pemateri (narasumber) pada “Pelatihan Jurnalis yang Sensitif Gender dan Anak Bagi Para Jurnalis yakni Maria Hartiningsih Wartawan Kompas 1984-2015 dan kini sebagai Praktisi Perempuan dan Lestari Nurhajati mantan Jurnalis dan kini Aktivis Perempuan. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos