Home » , » Pemkot Jambi Hibahkan Dana Pilkada Kota Jambi 2018 Rp24,4 Miliar

Pemkot Jambi Hibahkan Dana Pilkada Kota Jambi 2018 Rp24,4 Miliar

Written By jambipos-online on Friday, July 14, 2017 | 21:51

Pemerintah Kota Jambi dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi sudah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Jambi Juni 2018, Jumat (14/7/2017).IST
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kota Jambi dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi sudah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Jambi Juni 2018. Dana hibah itu sebesar Rp24,4 miliar yang dibagi dalam dua tahun anggaran yakni Tahun 2017, Rp 6,04 miliar dan Tahun 2018 sebesar Rp18,42 miliar. 

Walikota Jambi Syarif Fasha usai penandatanganan NPHD Pilkada Jambi, mengatakan Pemerintah Kota Jambi siap membantu KPU untuk pelaksanaan pemilu. Pemkot Jambi dan KPU Kota Jambi diharapkan bisa menjadi mitra yang baik. “Pemerintah Kota Jambi siap membantu KPU jika diperlukan,” kata Fasha, Jumat (14/7/2017). 

Katanya, terkait dengan perekaman e-KTP pihaknya yakin akan mencapai target, sehingga semua masyarakat yang mempunyai hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya. “Kita akan berupaya agar masyarakat bisa melakukan perekaman e-KTP dan terdata di kependudukan,” ujarnya. 

Fasha juga berharap Pilkada Kota Jambi dapat berjalan secara berkualitas. Dimulai dari penyelenggara yang profesional dan berintegritas. Tidak hanya itu, partisipasi pemilih juga bisa didongrak meningkat. 

Sementara Ketua KPU Kota Jambi, Wein Arifin memberikan apresiasi terhadap Pemkot Jambi dan jajarannya atas pelaksanaan penandatanganan NPHD. “Penandatanganan NPHD ini merupakan yang pertama di Jambi. Makanya kami memberikan apresiasi atas kerjasama ini,” ujar Wein. 

Wein mengatakan, penandatanganan NPHD merupakan momentum yang penting dalam mengawali tahapan pemilihan walikota Jambi Juni 2018 mendatang. 

Dengan penandatangan NPHD itu, tahapan Pilkada Kota Jambi bisa segera dimulai. Sesuai tahapan, persiapan Pilkada Kota Jambi akan dimulai pada Agustus 2017. Adapun pemungutan suara akan digelar 27 Juni 2018. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos