Home » , , , » Pemkot Jambi dan Kodim 0415/Batanghari Goro Bersama Normalisasi Anak Sungai

Pemkot Jambi dan Kodim 0415/Batanghari Goro Bersama Normalisasi Anak Sungai

Written By jambipos-online on Saturday, July 29, 2017 | 20:59

Walikota Jambi Syarif Fasha (kiri)  mengikuti kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0415/Batanghari dalam rangka HUT RI ke-72 Tahun 2017, Jumat (28/7/2017). Photo: Humas
Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi Syarif Fasha mengikuti kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0415/Batanghari dalam rangka HUT RI ke-72 Tahun 2017, Jumat (28/7/2017). Kegiatan karya bhakti tersebut difokuskan pada kegiatan normalisasi anak sungai yang ada di wilayah Kota Jambi. Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bersama jajaran TNI bergotong-royong (Goro) melakukan normalisasi aliran sungai guna mencegah terjadinya banjir. 

Gotong royong karya bakti tersebut dilakukan di Halaman Perumahan Mega Indah, RT 35 Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (28/7/2017). 

Pada gotong-royong normalisasi sungai tersebut dilakukan oleh Pemkot Jambi dan jajaran TNI dari Kodim 0415/Batanghari itu adalah sebagai bentuk kebersamaan antara keduanya juga merupakan wujud nyata dari intensinya komunikasi dan koordinasi yang terbangun antara Pemkot Jambi dengan TNI. 
Walikota Jambi Syarif Fasha mengikuti kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0415/Batanghari dalam rangka HUT RI ke-72 Tahun 2017, Jumat (28/7/2017).
Pada kesempatan tersebut, Fasha sangat memberi apresiasi kepada segenap personel TNI dan juga berbagai pihak yang telah berkerja keras untuk memperlancarkan kegiatan tersebut. 

“Budaya gotong royong seperti ini harus terus lestari, kami tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bekerja bersama-sama termasuk dengan TNI dan masyarakat,” jelasnya. 

Selain itu, Fasha juga mejelaskan karya bakti yang dilakukan oleh pemerintah kota Jambi dan TNI ini memang sudah rutin dilakukan setiap tahun terutama saat musim penghujan. Saat ini memang sudah masuk musim penghujan yang dapat menyebabkan terjadinya banjir dibeberapa wilayah di Kota Jambi. 

“Sasaran kita adalah saluran drainase yang tidak berfungsi, yang tersumbat dan kurang memperlancar arus air yang mengalir sehingga banjir bisa ditanggulangi,” kata Fasha. 

Fasha juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Jambi, untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai, dengan tidak lagi membuang sampah atau mencemari sungai yang ada di Kota Jambi. 

“Semoga momentum ini dapat meningkatkan komitmen kita bersama untuk semakin peduli terhadap lingkungan,” katanya. 

Sementara Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi mengatakan dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini masyarakat harus saling menjaga dan membantu satu sama lain. 

“Peran aktif masyarakat untuk membantu kita itu sangat penting,” katanya. Lanjutnya, oleh karena itu kita tidak bisa bergerak dengan lancar tanpa adanya bantuan dari masyarakat setempat. Peran aktif masyarakat itu sendiri untuk membantu orang-orang yang ada disekitar mereka. 

Lebih lanjut Denny mengarahkan, input dari masyarakat merupakan masukan yang baik, sehingga kita perlu pra kegiatan sebelum melaksanakan kegiatan ini. “Harapan dengan adanya tim kebersihan jalan bebas banjir dan menjadi bagus,” ujarnya. (JP-05)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos