Home » » Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017

Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017

Written By jambipos-online on Monday, July 3, 2017 | 06:21

Pemain Jerman melakukan selebrasi mengangkat trofi Piala Konfederasi usai mengalahkan Cile 1-0 di babak final di Saint Petersburg, Senin (3/7) dini hari WIB.
Jambipos Online, Saint Petersburg-Tim Panser Jerman sukses merebut gelar juara Piala Konfederasi 2017 usai mengalahkan Cile dengan skor tipis 1-0 dalam laga final yang dimainkan di Stadion Krestovskyi, Sankt-Peterburg, Senin (3/7/2017) dini hari WIB. 

Gol kemenangan Jerman dicetak Lars Stindl di menit 20. Kemenangan diraih Jerman yang tampil lebih cerdik meski dominasi permainan dikuasai Cile. Sejak menit awal, Cile bermain ngotot dan agresif. (Baca: Jrman-Juarai-Piala-Eropa-u-21 Tahun 2017)

Mereka mampu memberikan tekanan ke pertahanan Jerman. Ancaman ditebarkan Arturo Vidal, Alexis Sanchez dan Aranguiz namun masih belum mampu menembus gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Namun, sebuah kesalahan fatal dilakukan Cile di menit 20. (Baca: Kalahkan Meksiko, Portugal Tempati Urutan 3)

Berawal dari kesalahan Marcelo Diaz dalam mengontrol bola di area rawan sehingga Timo Werner berhasil merebut bola. Striker RB Leipzig itu langsung mengoper bola pada Lars Stindl, yang dengan mudah menaklukkan Claudio Bravo. Gol tersebut seakan mengubah jalannya pertandingan. Cile yang terpukul mulai kehilangan penguasaan bola. 

Gantian, Jerman yang mengendalikan permainan lewat aksi Julian Draxler dan Leon Goretzka mengobrak-abrik pertahanan Cile. Beruntung, tak ada gol tambahan hingga jeda turun minum. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. 

Di babak kedua, kendali permainan gantian dikuasai Jerman. Peluang pertama didapat Draxler yang berhasil menembus kotak penalti. Sayang, sepakannya masih mampu diblokir oleh Gary Medel. Menit 60, Cile bangkit dengan melancarkan serangan. 

Namun solid dan kokohnya pertahanan Jerman membuat serangan Cile masih mampu dibendung. Gol penyeimbang nyaris dicetak Sanchez setelah menyambut bola muntah. 

Namun, pertahanan Jerman mampu menutup ruang tembak pemain Arsenal itu. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan sampai laga berakhir. (JP-03)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos