Home » , , , » Ini Bukti Perhatian Besar Zumi Zola kepada Warga yang Membutuhkan

Ini Bukti Perhatian Besar Zumi Zola kepada Warga yang Membutuhkan

Written By jambipos-online on Friday, July 7, 2017 | 22:55

 
Jambipos Online, Batanghari-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA menaruh perhatian besar kepada warga yang membutuhkan kursi roda, kaki dan tangan palsu. Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, Zola sudah berkali-kali memberikan bantuan berupa kursi roda, kaki palsu, dan tangan palsu di kabupaten/kota se Provinsi Jambi, dengan tujuan untuk meringankan beban warga yang mebutuhkan tersebut. 

Setelah selesai melaksanakan Halal Bi Halal dan Tabligh Akbar bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Batanghari, Zola langsung mendatangi rumah Ibu Syarifah yang sudah lanjut usia Jumat (07/07/2017) siang. 
 
Didampingi Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jambi, Arief Munandar, SE, Zola memberikan bantuan kursi roda kepada Ibu Syarifah (80), warga Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari. 

“Saya mendapat informasi dari masyarakat setempat bahwa ada warga Kabupaten Batanghari yang sudah lanjut usia dan membutuhkan kursi roda untuk bisa beraktivitas. Saya langsung menuju ke sini untuk melihat kondisi Ibu Syarifah ini," ujar Zola. 

Disebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan, apakah itu berupa kursi roda, tongkat, kaki palsu, tangan palsu, dan alat bantu pendengaran. 
 
Zola minta Ketua RT, lurah maupun camat untuk mengusulkan bantuan bagi warganya ke Pemerintah Provinsi Jambi. Katanya, Pemerintah Provinsi Jambi memiliki program asuransi lanjut usia, yang setiap bulannya akan diberikan uang sejumlah Rp200 ribu. 

"Kami, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengharapkan ada pengajuan nama-nama yang membutuhkan asuransi lanjut usia dari setiap kabupaten/kota. Peran dari Pak RT, lurah dan camat sangat penting untuk mengajukan nama-nama masyarakat yang membutuhkan asuransi lanjut usia ini," ujar Zola. 
 
 Gubernur Zola juga memberikan bantuan berupa uang secara pribadi kepada Ibu Syarifah untuk membantu biaya pengobatan. Didatangi langsung oleh Gubernur Jambi ke kediamannya, dan mendapat bantuan berupa kursi roda, Syarifah mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola. 

"Saya sangat senang sekali dan merasa terharu, Pak Gubernur telah jauh-jauh datang kemari meluangkan waktunya untuk memberikan bantuan kepada saya. Saya ucapkan terima kasih juga kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan perhatiannya," ungkap Syarifah sambil berkaca-kaca. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos