Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H Khafid Moein Dorong Percepatan Geopark Merangin


Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein terus berupaya mendorong percepatan pengembangan Wisata Geopark Merangin. Pada 13 Juli 2017 lalu, Wabup melakukan prosentase dan paparan terkait Geopark Merangin tersebut. 

Pada acara Rapat koordinasi percepatan pengembangan wisata geopark yang berlangsung di Aula Hotel Ibis Jakarta Pusat itu, Wabup dengan gamblang dan tegas memaparkan potensi unggulan Geopark Merangin. 

Dikatakan Wabup, potensi Geopark Merangin sangat luar biasa. Pengelolaan potensi wisata Geopark Merangin itu sekarang sudah dilengkapi kearifan lokal, dengan terlibatnya para pengrajin, seperti pengrajin kursi, meja asbak rokok dan jenis lainnya. 

“Insyaallah pada2017 ini, lokasi Geopark Merangin akan diadakan event intrnasional Arung Jeram dan event nasional seperti Offroad. adventure motor trail dan sepeda gunung,’’ujar Wabup. Guna mempercepat pengembangan lokasi wisata Geopark Merangin, Wabup mengajak seluruh lembaga pendidikan dan masyarakat, untuk ikut berperan aktif mensosialisasikaanya. 

Paling tidak di lingkungan masyarakat terdekatnya. Hadir pada acara itu seluruh kepala daerah yang wilayahnya memiliki geopark, seperti Merangin Provinsi Jambi, Toba Sumatera Utara, Gunung Batur Bali, Bromo Jawa Timur, Gunung Kidul Jawa Tengah dan Raja Empat Papua. 

Rapat koordinasi percepatan pengembangan wisata geopark itu, dibuka oleh Menteri Pariwisata yang diwakili Deputi Kementrian Pariwisata RI. Rapat tersebut akan berangsung selama dua hari. (JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar