Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Zola Dorong Warga Jambi Terima Beasiswa LPDP



Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli berharap agar semakin banyak warga Provinsi Jambi penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi. 

Hal tersebut disampaikan Zola saat menerima Audiensi Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP Luar Negeri dan Dalam Negeri di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (3/7/2017) sore. Zola menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus mengupayakan agar Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi bisa terus meningkat. 
 
“Kami Pemerintah Provinsi Jambi terus mengupayakan agar SDM Jambi ini bisa terus meningkat, tentu salah satunya adalah dengan beasiswa baik dari APBD Provinsi Jambi, CSR, termasuk LPDP," ujar Zola. 

Dia juga menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih dengan kedatangan para mahasiswa penerima beasiswa LPDP ini. “Saya sangat senang sekali ketika mendapati bahwa penerima LPDP ini anak-anak Jambi pun dapat," ungkap Zola. 

“Saya pernah bertemu dengan anak Jambi yang sedang kuliah di Rusia. Jadi, memang ini memberikan peluang yang sangat baik sekali untuk anak-anak Jambi menambah wawasan dan pendidikan yang tentunya akan berimplikasi pada kualitas SDM-nya," katanya. 

Zola berharap agar para penerima beasiswa LPDP ini dapat menyampaikan pula kepada anak-anak Jambi lainnya baik informasi maupun mekanisme mengenai tata cara mendapatkan beasiswa LPDP tersebut. 

Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga sudah melakukan kerjasama dengan LPDP untuk mengirimkan anak-anak Jambi mengikuti program baik S2 maupun S3 di dalam dan di luar negeri. "Di tahun 2016, kita sudah melakukan sosialisasi, pada saat itu bertempat di Unja," kata Plt. Kadis Pendidikan. 

“Kami berharap sumbangsih dari mahasiswa yang sudah senior dan sudah mengikuti program ini lebih dahulu. Ini perlu kita support, dan program Pak Gubernur khususnya beasiswa untuk tahun ini sudah harus dijalankan karena sudah stagnan di tahun 2016, baik yang kita biayai sendiri melalui APBD maupun kerjasama dengan LPDP," katanya. 
Sementara itu, salah seorang penerima beasiswa LPDP Provinsi Jambi, Eko Prima Budi yang saat ini sedang kuliah S3 di Jerman menyampaikan bahwa tujuan bertemu dan mengadakan audiensi dengan Gubernur Jambi adalah selain untuk bersilaturrahmi juga ingin bertukar pikiran mengenai prospek-prospek para penerima beasiswa sebagai salah satu putra-putri daerah yang bisa berkontribusi untuk Provinsi Jambi. 

“Kami selain bersilaturrahmi, juga ingin mengadakan tanya jawab dengan pak Gubernur, mungkin ada ide-ide dari para penerima beasiswa LPDP ini yang bisa langsung dikontribusikan untuk program kerja Bapak Gubernur," katanya. 

Zola berharap agar kelak setelah lulus nanti para penerima beasiswa LPDP ini dapat kembali lagi dan dapat membantu Pemerintah Provinsi Jambi di segala sektor. 

"Tentu kita sangat berharap mereka ini ketika lulus dapat kembali ke Jambi, itu juga harapan mereka sebetulnya karena mereka adalah putra-putri daerah. Dengan pengalaman, dengan ilmu yang mereka dapatkan, saya sangat senang sekali apabila nanti bisa membantu pemerintah di segala sector. Dan juga yang kedua adalah untuk dapat memberikan informasi kepada adik-adik mereka yang ingin juga mendapatkan beasiswa," tutur Zola. 

Menurutnya, Pemprov Jambi juga sudah melakukan MoU dan kerjasama dengan Universitas Jambi dalam masalah persiapannya, yaitu persiapan bahasa Inggrisnya. 

“Di tahun lalu kita sudah melakukan penyaringan, tetapi kan ada standarnya, tingkat bahasa Inggrisnya ini harus ditingkatkan. Kita dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi sudah kita anggarkan supaya nanti bisa diikutsertakan untuk gelombang selanjutnya. Harapan kita seperti itu, setiap tahunnya akan dapat program LPDP ini khususnya ke luar negeri. Ini sangat bagus sekali dan kita akan memfasilitasi agar anak Jambi bisa dapat program ini," kata Zola. (JP-Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar