Home » , , » Gubernur Harap LAM Berkontribusi Atasi Berbagai Permasalahan Sosial

Gubernur Harap LAM Berkontribusi Atasi Berbagai Permasalahan Sosial

Written By jambipos-online on Friday, July 7, 2017 | 08:56

ILUSTRASI-PELANTIKAN LAM PROV JAMBI
Jambipos Online, Jambi-Dalam sambutan tertulis Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA yang disampaikan oleh Asisten III (Bidang Administrasi Umum) Sekda Provinsi Jambi, H.Saipuddin diharapkan agar Lembaga Adat Melayu Jambi (LAM) berkontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial seperti pengaruh negatif globalisasi dan arus informasi, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta penanggulangan HIV/AIDS dan narkoba. 

Harapan tersebut dikemukakan Gubernur Jambi dalam Halal bi Halal Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi, bertempat di Aula Balai Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi, Kamis (6/7/2017) siang. 

Melalui Asisten III, Gubernur Jambi mengharapkan supaya hubungan baik terus dipertahankan dan ditingkatkan, baik sesame masyarakat maupun pemerintah dengan masyarakat. 

“Sebagai umaroh, kami adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat,” ujar Zola. Zola mengajak masyarakat untuk saling memaafkan karena mnusia pasti mempunyai khilaf dan salah. 

“Dengan Halal bi Halal ini, berarti kita sudah berusaha membangun jalinan kebersamaan dan membuka belenggu, serta menciptakan suasana aman dan damai dalam kehidupan masyarakat. Kondisi aman dan damai ini merupakan kunci sukses dalam pembangunan Jambi,” lanjut Zola. 

Disebutkan, seiring dengan maraknya aksi-aksi radikal dan teror akhir-akhir ini, yang dilakukan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab di berbagai daerah hendaknya dihadapi dengan membangun komunikasi dengan ajajran pemerintah dan tokoh masyarakat, baik dari TNI, kepolisian, kejaksaan, termasuk lembaga adat dan komponen masyarakat lainnya, menyatukan tekad untuk melawan munculnya aksi-aksi yang merugikan masyarakat tersebut. 

“Melalui momen Halal bi Halal, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif. Bak Seloko Adat Jambi mengatokan, tudung menudung bak daun sirih, basah satu basah semua. Sokong Menyokong bak aur dengan tebing, tebing runtuh aur ikut tebawo. Ijuk jadikan sapu, ambil buluh jadi pelupuh, bersatu kita padu, bercerai kita runtuh. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos