Home » , , » Cukup Koalisi Dua Partai, Abdullah Sani Melaju Ke Pilkada Kota Jambi

Cukup Koalisi Dua Partai, Abdullah Sani Melaju Ke Pilkada Kota Jambi

Written By jambipos-online on Friday, July 28, 2017 | 12:40

Jambipos Online, Jambi-Tampaknya cukup koalisi dua partai untuk memuluskan H Abdullah Sani untuk melaju ke Pilkada Kota Jambi 2017. Partai yang sudah mulai terang menderang mengusung Abdullah Sani adalah PDI-P dan PAN. Soal pendamping Abdullah Sani di Pilkada Kota Jambi, diprediksi kuat adalah Zumi Laza (Ketua DPD PAN Kota Jambi). (Baca: Fasha Berpeluang Diusung 8 Parpol)

H Abdullah Sani yang kini menjabat Wakil Walikota Jambi telah mengambil formulir di DPD PAN Kota Jambi, Kamis (27/7/2017). PAN merupakan partai kedua yang dilobi Abdullah Sani setelah sebelumnya menjdi calon tunggal di PDIP. 

Abdullah Sani sempat mengatakan kepada wartawan jika dirinya sudah menimbang terlebih dahulu sebelum mengambil formulir di sejumlah partai yang membuka penjaringan. 

“Ahamdulillah sampai di DPD PAN Kota Jambi, ini mendaftarkan di DPD PAN Kota sebagai bakal calon walikota dalam Pilkada 2018,” ujarnya. Saat ditanya soal tidak mengambil formulir di partai lainnya, Abdullah Sani hanya tertawa lepas. “Itu sudah ditimbang timbang,"katanya singkat. 

Namun koalisi PDIP-PAN yang memiliki 13 kursi di DPRD Kota Jambi sudah lebih dari cukup sebagai syarat komposisi mengusung Paslon Walikota-Wakil Walikota di Pilkada Kota Jambi Juni 2018 mendatang. Saat ini PDI-P memiliki 8 kursi, PAN 5 kursi di DPRD Kota Jambi. Sedangkan syarat untuk komposisi kursi minimal 9 kursi. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos