Home » , » Syarif Fasha Berpeluang Diusung 8 Parpol di Pilkada Kota Jambi

Syarif Fasha Berpeluang Diusung 8 Parpol di Pilkada Kota Jambi

Written By jambipos-online on Thursday, July 27, 2017 | 09:37

Fasha-Maulana.

Abdullah Sani-PB Panjaitan. (Berpeluang Diusung PDIP, PAN, PKB).
Jambipos Online, Jambi-Calon Patahanan, H Syarif Fasha berpeluang kuat akan diusung 8 Partai Politik (Parpol) pada Pilkada Kota Jambi Juni 2018 mendatang. Delapan parpol itu adalah Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, NasDem, PPP, PKPI dan PBB. Dari jumlah 45 kursi dari 9 Parpol di DPRD Kota Jambi, Parpol harus melakukan koalisi untuk syarat pencalonan dengan 9 kursi di DPRD Kota Jambi. Jika 8 Parpol itu solid mengusung Fasha-Maulana akan mengumpulkan 20 kursi di DPRD Kota Jambi. 

Dari 45 jumlah kursi DPRD Kota Jambi, Partai Golkar 5 kursi, Gerindra 5 kursi, Hanura 5 kursi, PPP 4 kursi, PBB 1 kursi, Demokrat memiliki 8 kursi, PDI-P 8 kursi, PAN 5 kursi, PKB 4 kursi. 

Syarif Fasha kini tengah melobi dukungan Parpol. Bahkan hingga saat ini sudah delapan partai yang dijajaki dengan mengikuti proses penjaringannya. Delapan parpol itu yakni Golkar dan sudah final mengusung Fasha. 

Di Partai Golkar, Fasha tidak melalui penjaringan namun secara aklamasi karena Fasha sebagai Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Jambi. Kemudian Hanura, dipartai ini, baru Fasha yang mendaftar sebagai calon walikota, sementara Maulana memilih sebagai calon wakil walikota. 

Selanjutnya Gerindra. Dipartai besutan Prabowo ini, baru Fasha yang mendaftar sebagai cawako. Sementara Maulana memilih sebagai calon wakil. Disini Maulana merupakan kader internal karena menjabat sebagai Ketua Kesira Provinsi Jambi. 

Berikutnya PKS. PKS tidak membuka penjaringan, namun komunikasi pengurus partai dengan Fasha begitu intens dan memberikan sinyal dukungan. Sebagai catatan, pada acara Halalbilhalal PKS beberapa waktu lalu, Fasha hadir langsung. 

Kemudian PKPI. Walau hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota Jambi, PKPI juga sudah membuka penjaringan. Fasha memiliki peluang diusung PKPI. Sinyal survei tertinggi yang menjadi patokan menunjukkan arah dukungan PKPI ke Fasha. 

Selanjutnya PPP yang memiliki 4 kursi ini juga membuka pendaftaran dan sudah menutupnya. Syarif Fasha menjadi satu satunya calon yang mendaftar sebagai calon walikota. 

Sedangkan di Partai NasDem, Fasha sudah mendaftar di partai besutan Suryo Paloh ini. Hubungan Fasha dengan NasDem sangat baik. Bisa dibaca dengan diundang Fasha untuk menjadi tamu di Metro TV. Hingga saat ini Fasha satu satunya calob walikota yang mendaftar di NasDem. 

Sebagai parpol terakhir adalah, PBB. PBB memiliki satu kursi di DPRD Kota Jambi. Partai ini juga sudah membuka penjaringan, namun lagi-lagi calon walikota yang mendaftar hanya Fasha. 

Sementara Maulana mendaftar sebagai calon wakil walikota di PBB. Jika lobian Tim Fasha Center mulus, kemungkinan besar Fasha-Maulana akan diusung 8 Parpol di Pilkada Kota Jambi Juni 2018 mendatang. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos