Home » , , , » Ariko Minta Maaf, Nasroel Yasier Komitmen Tempuh Jalur Hukum

Ariko Minta Maaf, Nasroel Yasier Komitmen Tempuh Jalur Hukum

Written By jambipos-online on Wednesday, July 5, 2017 | 08:32

Ariko Saputra Hutagalung (Terlapor).IST Brandanes.co.id

Nasroel Yasier saat melaporkan Berita Bohong itu ke Mapolda Jambi. Foto IST  FB

Nasroel Yasier saat melaporkan Berita Bohong itu ke Mapolda Jambi.Foto IST  FB
Jambipos Online, Jambi-Setelah heboh diberitakan sejumlah media online, terkait adanya pemberitaan bohong (Hoax) di media sosial (Medsos) yang menyebutkan Nasroel Yasier meninggal dunia, akhirnya Ariko Saputra Hutagalung lewat akunya mengajukan permohonan maaf atas perbuatannya itu. 

Saya ini, dikatakan Ariko yang disampaikannya kepada brandanews.co.id melalui akunnya, Sabtu (1/7/2017), Ia hanya ikut-ikutan memberikan coment dalam media sosial yang menyebutkan Nasroel Yasier meninggal dunia, tetapi ternyata berita itu bohong. 
 
“Saya minta maaf, karena sudah ikutan memberikan coment dalam pemberitaan bohong yang menyebutkan Nasroel Yasier meninggal dunia,” kata Ariko. 

Secara terpisah, Nasroel Yasier yang merupakan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jambi dalam keterangannya mengungkapkan, Ia tetap melaporlan pelaku penyebar informasi bohong melalui medsos itu kepada pihak kepolisian. Nasroel sudah resmi melaporkan kasus itu ke Mapolda Jambi. 

“Saya sudah melaporkan kasus itu ke Polda Jambi dengan membawa beberapa bukti termasuk pembuat akun palsu yang sudah diketahui pelakunya,” terang Nasroel. Seperti diakui Nasroel, akibat informasi bohong yang dilakukan pelaku di media sosial itu, tidak saja menyudutkan dirinya tetapi telah berdampak mengusik perasaan isteri, anak dan keluarga besarnya. 

 “Saya akan tetapi membawa kasus itu keranah hukum, persoalan ada yang sudah meminta maaf yang dari mereka yang disangkakan yang disampaikan melalui medsos tentu bukanlah jalan penyelesaian yang baik,” kata Nasroel. 

 Apalagi dikatakan Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jambi Nasroel Yasier itu, postingan yang menyatakan dirinya telah meninggal dunia, selain adanya poto mobil ambulance, poto wajahnya yang menyebutkan selama jalan, dan poto keramaian orang yang sedang mengusung keranda. 

Diserang Asam Lambung 

Ariko Saputra Hutagalung, dirawat di Rs ST Theresia Jambi, akibat penyakit asam lambung yang dideritanya selama ini, sejak Senin (3/7-2017) lelaki berbandan tambun itu dirawat. 

Dalam keteranganya lewatFacebook Messenger yang disampaikan kepada reporter brandanews.co.id, Selasa (4/7-2017) menjelaskan, kalau penyakit maag sudah parah sehingga dirinya terpaksa dirawat, dan rencananya hari ini sudah diperbolehkan pulang. 

“Sekarang masih nunggu obat, setelah itu berkemungkinan sudah diperbolehkan pulang,” demikian kata Ariko saya komunikasi itu dilakukan. Siapa Ariko ? 

Belum lama ini namanya dihebohkan di media sosial (medsos), karena ikut menyebar luaskan pemberitaan bohong melalui Akun Aldi Gunawan, dengan informasi telah meninggalnya Nasroel Yasier (Wakil Ketua Muhammadiyah Jambi-red), padahal yang dimaksudkan meninggal itu ternyata dalam kondisi sehat wal’afiat. 
 
Sekarang ini, kasus informasi bohong lewat Akun Aldi Gunawan masih ditangani Dirkrimsus Unit II Polda Jambi, setelah menerima pengaduaan Nasroel Yasier, Senin (3/7-2017) lalu. 

Terkait jatuh sakitnya Ariko Saputra Hutagalung, akibat diserang penyakit asam lambung itu, keluarga besarbrandanews.co.id, mendo’akan agar lekas sembuh sehingga dapat beraktivitas kembali. (JP-03) 



Sumber: Brandanews.co.id
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos