Home » , , , » Amrizal Ali Munir: Kuping Kami Panas Ada Isu Lelang Jabatan Eselon II Berbau Pungli

Amrizal Ali Munir: Kuping Kami Panas Ada Isu Lelang Jabatan Eselon II Berbau Pungli

Written By jambipos-online on Thursday, July 27, 2017 | 15:39

Amrizal Ali Munir, Koordinator Aksi Aliansi Masyarakat Peduli Jambi Tuntas (AMPJT) saat melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fachrori Umar, Kamis (27/7/2017). IST
Jambipos Online, Jambi-Kami banyak mendengar dan telinga terasa panas, karena pada dasarnya kami cinta dengan Zola-Fachrori. Adanya isu tentang sejumlah uang agar lolos seleksi, yang lulus seleksi tidak ahli dalam bidangnya dan banyak lagi isu yang berkembang di masyarakat. Kami minta proses lelang jabatan eselon II di 31 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi terhindar dari praktik uang pelicin. 

Hal itu diungkapkan Amrizal Ali Munir, Koordinator Aksi Aliansi Masyarakat Peduli Jambi Tuntas (AMPJT) saat melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fachrori Umar, Kamis (27/7/2017). 

Masyarakat AMPJT melakukan ujuk rasa mengenai proses lelang jabatan eselon II di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi serta pengangkatan jabatan eselon lainnya yang diduga terdapat kecurangan di kantor Gubernur Jmabi, Kamis (27/7/2017). 

Amrizal Ali Munir mengatakan, pada dasarnya mereka adalah para pendukung pemerintahan Zola-Fachrori. Oleh karena itu dirinya tidak ingin program Jambi Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera (Tuntas) mengalami kegagalan. Kata Amrizal dihadapan Wagub Jambi, bahwa terdapat dugaan kecurangan atas lelang jabatan. 

Banyaknya isu yang beredar dimasyarakat membuat masyarakat tidak bisa tinggal diam. Oleh karena itu mereka merasa perlu untuk melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Erwan Malik dan Tim Seleksi (Timsel) lelang lainnya. 

Wagub Jambi saat menerima audiensi kelompok massa itu mengatakan, pihaknya sangat menghargai kedatangan dari masyarakat yang mendukung pemerintah Zola-Fachrori. 

Fachrori mengatakan dirinya menerima masukan yang diberikan karena bertujuan untuk menyampaikan keluhan masyarakat. Tapi Fachrori Umar belum dapat memberikan penjelasan yang begitu banyak karena Sekda Erwan Malik sedang berada di Jakarta. Dirinya mengatakan akan melakukan audiensi berikutnya ketika Sekda telah berada di Provinsi Jambi. 

“Saya menerima masukan, kalau memang salah tolong dibetulkan, kalau kurang tolong ditambahkan, kita harapkan jangan ada orang yang membuat tidak karuan," kata Fachrori. 

Selanjutnya audiensi akan dilakukan kembali setelah Sekda tiba di Jambi, sebelum pelantikan eselon II. Amrizal menginginkan adanya Gubernur Jambi, Wagub, Sekda serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) turut dalam audiensi berikutnya. 

Turut hadir mendampingi Wagub Jambi yaitu Staf Ahli Gubernur, Husni Jamal dan Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi, Agus Sunaryo. (JP-L33)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos