Home » , , , , , , , » Zola Pastikan Jalur Mudik Idul Fitri 2017 Tak Mulus

Zola Pastikan Jalur Mudik Idul Fitri 2017 Tak Mulus

Written By jambipos-online on Tuesday, June 6, 2017 | 14:23

Gubernur Jambi H Zumi Zola (jongkok tengaj)  didampingi Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan ST MT (jongkok kanan) saat meninjau jalan rusak lintas Jambi-Tanjabtim beberapa waktu lalu. Dok Jampos.
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli mengakui kalau jalur mudik di Provinsi Jambi jelang puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 2017 belum mulus. Sejumlah jalur mudik, baik jalan nasional, provinsi dan kabupaten masih ada pekerjan tambal sulam. 

Saat ini dinas terkait tengah berupaya memperbaiki jalan-jalan yang akan dilalui para pemudik. Ini dilakukan untuk memperlancar arus mudik dan arus balik Idul Fitri Juli 2017. Namun tahun ini perbaikan masih sebatas prioritas.

Disebutkan, perbaikan jalan milik Provinsi Jambi di sejumlah daerah tampaknya belum terlaksana, sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu kelancaran arus mudik nanti. 

Zumi Zola saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/6/2017) mengatakan, perbaikan jalan tengah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. 

Namun, untuk saat ini hanya bisa dilakukan penimbunan di sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan, sehingga dipastikan jalan Jambi tak mulus saat lebaran kelak.

"Saat ini kita melakukan penyempurnaan dengan melakukan penimbunan saja. Alasannya, ini karena hampir semua ruas jalan yang rusak sudah diprogramkan untuk diperbiki. Namun sayangnya proses tender oleh pihak ketiga baru selesai pada bulan Mei kemarin," kata Zola. 

Disebutkan, guna melakukan pengaspalan sangat tidak mungkin dilakukan dan tidak akan terkejar hingga lebaran nanti. “Itulah makanya dilakukan penimbunan. Kalau untuk perbaikan jalan saat ini tidak mungkin. Kita tangani secara darurat saja," ujar Zola.

Zola meminta agar Dinas PUPR Provinsi Jambi berkoordinasi bersama pemerintah daerah/kota agar jalur mudik dilalui pengendara tidak mengalami masalah.

"Kalau saya lihat mayoritas jalur mudik di Jambi itu dilalui jalan nasional, hanya sedikit jalan Provinsi yang dilalui. Tapi kita juga minta instansi terkait untuk berkoordinasi agar para oengendara nyaman saat melakukan mudik lebaran," katanya.

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, saat ini dari jumlah total ruas jalan Provinsi yakni sekitar 1.200 Km, 24 persen diantaranya masih mengalami kerusakan.

PU Provinsi Jambi tahun ini akan melakukan perbaikan jalan secara bertahap di Provinsi Jambi, khususnya jalan yang berstatus jalan provinsi, seperti di lintas Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Bungo, Sarolangun, Tebo dan Kerinci dan Sungai Penuh. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos