Home » , , » Zola Himbau Masyarakat Saling Memaafkan

Zola Himbau Masyarakat Saling Memaafkan

Written By jambipos-online on Sunday, June 25, 2017 | 21:17

Zola dan Istri Sholat Idul Fitri di Batanghari 

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA mengajak masyarakat untuk saling memaafkan. Himbauan tersebut disampaikan Zola saat menunaikan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Masjid Agung Al-Muhajirin Kabupaten Batanghari, Minggu (25/6/2017). 

Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan Gubernur Jambi, H.Zumi Zola dan istri, Hj.Sherrin Tharia Zola di kabupaten merupakan sesuatu yang baru, karena biasanya Gubernur Jambi beserta istri melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Falah di Kota Jambi. 
 
Open Hous Idul Fitri 1438 H di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi, Minggu 25 Juni 2017.
Zola menghimbau masyarakat untuk saling memaafkan atas berbagai kesalalahan dan kelhilafan yang disengaja maupun tidak disengaja, baik melalui perbuatan maupun melalui perkataan. Zola mengatakan bahwa pekerjaan hati yang sangat tinggi nilainya adalah memaafkan, meminta maaf, dan saling memaafkan. 

“Mudah-mudahan berkat ibadah selama Bulan Ramadhan yang dilengkapi dengan menunaikan Zakat Fitrah, insya Allah kita termasuk orang-orang yang kembali pada fitrohnya, karena ibadah puasa Ramadhan berfungsi sebagai tazkiyatun nafsi yaitu mensucikan jiwa, dan Zakat Fitrah berfungsi sebagai tazkiyatul badan, yaitu mensucikan badan, maka setelah selesai ibadah puasa dan menunaikan zakat, seorang Muslim akan kembali pada fitrohnya, yaitu suci jiwanya dan suci badannya,” ujar Zola. 

“Seorang Muslim yang kembali pada fitrohnya, selain sebagai abid (hamba Allah) yang bertaqwa, juga akan memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan peduli pada lingkungannya. Itulah gambaran seseorang yang kembali pada fitrahnya setelah selesai menunaikan ibadah puasa Ramadhan,” lanjut Zola. 

Zola berharap dengan ibadah puasa Ramadhan dan dengan kembalinya semua masyarakat Muslim di Provinsi Jambi pada fitrahnya, cita-cita menjadikan Jambi yang lebih baik dibawah Ridha Allah SWT dapat terwujud. 

Zola mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan niat tulus ikhlas, menghilangkan rasa denghki dan irihati dan menggantinya dengan kasih sayang dan persaudaraan. Sebelumnya, Bupati Batanghari, H.Syahirsah menyampaikan hal yang senada dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Jambi, yaitu mengajak masyarakat untuk saling memaafkan. 

Usai menunaikan Sholat Idul Fitri, Gubernur Jambi beserta istri menghadiri open house Bupati Batanghari beserta istri di pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari. 

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat Kabupaten Batanghari dari berbagai kalangan antusias datang ke rumah dinas Bupati Batanghari untuk bersilaturahmi dan bersalaman dengan Gubernur Jambi dan istri serta Bupati Batanghari dan istri. Dalam open house tersebut, Gubernur Jambi beserta istri menyantuni anak-anak dari Panti Anak Cacat Tiara Bakti. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos