Home » , , , » Walikota Jambi Syarif Fasha Buka Kegiatan Sosialisasi Pemuktahiran Data Pemilih

Walikota Jambi Syarif Fasha Buka Kegiatan Sosialisasi Pemuktahiran Data Pemilih

Written By jambipos-online on Tuesday, June 13, 2017 | 08:06

Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi Syarif Fasha, hadiri sekaligus juga membuka kegiatan sosialisasi pemuktahiran data pemilih di tahun 2017, di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, Senin (12/6/2017). 

Pemuktahiran data itu, sudah lama di agendakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, namun baru bisa dilaksanakan Senin. Fasha mengatakan, bahwa pemuktahiran data yang baru saja di buka, di gagas oleh KPU, karena KPU mengalami kesulitan dalam menentukan daftar pemilih untuk tahun 2018. 

“Gagasan ini oleh KPU, karena ada kesulitan KPU untuk menentukan daftar pemilih,” ujarnya. Disebutkan, memang domainnya Pemkot Jambi, domainnya Dukcapil, Camat, Lurah dan RT. Maka dari itu Iya melakukan sosialisasi yang dikarenakan juga pemuktahiran data pemilih itu sangat penting sekali. 

“Saya kerahkan semuanya hari ini, dilakukan sosialisasi, karena pemuktahiran data pemilih sangat penting sekali,” ujarnya. Fasha juga menjelaskan alasan kenapa partisipasi dalam pemilihan sangat minim, karena kadang kala masyarakat yang tidak lagi berdomisili Kota Jambi tetapi masih ada kartu pemilihnya. 

Dalam pembuatan data terakhir ini, Pemkot Jambi akan melibatkan juga Ketua RT, karena Ketua RT dianggap yang paling tahu dengan penduduk setempat, maka dari itu ketua RT akan diberikan kewenangan. “Ini yang akan kita sosislisasi kepada semua perangkat, sampai ditiggkat RT,” katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos