Home » , » Walikota Jambi Gelar Open House Rayakan Lebaran Bersama Masyarakat

Walikota Jambi Gelar Open House Rayakan Lebaran Bersama Masyarakat

Written By jambipos-online on Sunday, June 25, 2017 | 06:06

Jambipos Online, Jambi-Bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah sudah berakhir. Hari kemenangan Idul Fitri 1438 H pun sudah tiba. Kaum muslimin diseluruh penjuru dunia menyambut kehadiran hari kemenangan ini dengan penuh rasa syukur, menggemakan takbir, serta menjadikannya sebagai moment mempererat tali silaturrahim untuk kembali menjadi pribadi yang “fitrah”. 

Begitu juga yang dirasakan jajaran Pemerintah Kota Jambi. Guna menjalankan amaliyah Idul Fitri itu, Wali Kota Jambi H Syarif Fasha beserta keluarga turut menggelar acara silaturrahim Hari Raya Idul Fitri (Open House) 1438 Hijriah. 

H Syarif Fasha beserta keluarga mengundang segenap masyarakat untuk bersilaturrahim di Griya Mayang, rumah dinas Wali Kota Jambi. Momen silaturrahim saling maaf-memaafkan saat lebaran itu sudah menjadi tradisi Syarif Fasha setiap hari raya, sejak sebelum dirinya menjadi Wali Kota Jambi. 

“Pak Wali Kota beserta keluarga mengundang segenap masyarakat untuk bersilaturrahim lebaran di kediaman beliau di Griya Mayang rumah dinas Wali Kota, pada tanggal 1 Syawal 1438 Hijriah atau bersamaan dengan hari Minggu tanggal 25 Juni 2017, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai,” terang Kabag Humas Kota Jambi, Abu Bakar, melalui releasenya. 

Abu Bakar menambahkan, bagi Wali Kota Syarif Fasha dan keluarga silaturrahim setiap hari raya itu, selain menjadi momen saling maaf-memaafkan, juga telah memberikan kesan khusus tersendiri yang tak terlewatkan antara dirinya bersama keluarga dengan berbagai komponen masyarakat. 

Karena menurut Abu Bakar, setiap tahunnya open house dirumah dinas Wali Kota Jambi itu selalu disesaki warga dari berbagai golongan, agama, suku dan ras. Tidak heran, karena Wali Kota Fasha yang dikenal sangat dekat dengan warga itu memang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk turun menyambangi masyarakat ketimbang aktifitasnya dikantor. 

“Pak Wali memang lebih banyak aktifitasnya turun kelapangan, masyarakat dari berbagai agama, suku dan ras memang sangat dekat dengan beliau, wajar saja setiap open house lebaran masyarakat selalu berjubel,” terang Abu Bakar. 

Sebagaimana diketahui, sejak kepemimpinan Wali Kota Syarif Fasha, Griya Mayang rumah dinas Wali Kota Jambi tersebut selalu dipadati warga dalam berbagai kegiatan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan, terlebih lagi saat bulan Ramadhan, Griya Mayang turut menjadi tempat dilaksanakannya pesantren kilat Ramadhan yang digelar Pemerintah Kota Jambi bersama BKMT. 

Griya Mayang tampak tengah bersiap menyambut ribuan masyarakat dari berbagai golongan, agama, suku dan ras yang akan hadir dalam acara silaturrahmi lebaran (open house) bersama Wali Kota Jambi hari ini Minggu (25/6/2017).(JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos