Home » , , » Wali Kota Jambi Tinjau Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Wali Kota Jambi Tinjau Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Written By jambipos-online on Friday, June 23, 2017 | 19:55

Jambipos Online, Jambi-Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H tinggal dua hari lagi. Wali Kota Jambi H Syarif Fasha saat tiba di Jambi usai bertolak dari Canada, langsung memimpin kegiatan peninjauan Pos Pengaman Lebaran Kota Jambi, Jumat (23/6/2017). Didampingi Kapolresta Jambi, Dandim 0415/Bth, dan Dandenpom Jambi, Wali Kota Fasha mengawali peninjauannya di Pos Pengamanan Lebaran di depan WTC Pasar Jambi. 

Di Pos depan WTC, Fasha meninjau kesiapan tim gabungan pengamanan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pol PP, Dishub, dan Pramuka Saka Bhayangkara dalam mengamankan dan melayani masyarakat dalam mempersiapkan hari besar umat Islam tersebut. 
 
Iring-iringan rombongan peninjauan Pos Pengaman Lebaran, selanjutnya melaksanakan kunjungan di Pos Pengamanan Simpang Gado-Gado Selincah, Bandara Sultan Thaha, Taman Remaja Kotabaru, Mall Jamtos, Lapas Klas II, Kampung Radja Simpang Rimbo dan berakhir di Pos Pengaman Lebaran Aur Duri Telanaipura. 

Pada setiap kunjungannya di Pos Pengamanan Lebaran, selain mengecek kondisi dan sarana prasarana kelengkapan posko pengamanan, Fasha senantiasa menyempatkan untuk berdialog bersama petugas pengamanan yang sedang bertugas. 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Fasha juga memberikan bingkisan lebaran di setiap Pos Pengamanan Lebaran yang dikunjunginya. 
 
“Kami bersama unsur Forkompinda, ada Kapolresta, Dandim 0415/Bth, Dandenpom, dan unsur lainnya dari jajaran Pemkot Jambi, hari ini melaksanakan kegiatan peninjauan seluruh Pos Pengamanan Lebaran yang ada di Kota Jambi. Tujuan kami adalah untuk mengecek kelengkapan dan kondisi personil yang bertugas. 

Pada kesempatan ini juga kami memberi arahan kepada petugas dilapangan untuk menjaga kemanan dan lalu lintas di sekitar lokasi pos pam, dan untuk melaksanakan agenda patroli, serta melayani masyarakat dengan santun, sopan dan senyum,” katanya. 

Menurutnya, berdasarkan hasil pantauannya diseluruh pos pengamanan yang ada di Kota Jambi, semua telah berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya. 

 Fasha pun berharap dengan adanya pos pengamanan lebaran yang tersebar di Kota Jambi tersebut, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Jambi yang sedang mempersiapkan lebaran tahun ini. 

Hal yang sama juga berlaku bagi para pemudik yang melintasi Kota Jambi dari berbagai daerah, Fasha berharap para pemudik tersebut dapat sampai ketempat tujuan dengan selamat tanpa terkendala apapun selama perjalanan. 
 
 Fasha pun berharap Kota Jambi dapat dijadikan tempat transit untuk beristirahat sejenak dan memulihkan kondisi tubuh sebelum melanjutkan kembali perjalanan. Dia juga meminta para pemudik dari Jambi untuk hati-hati di jalan raya saat menuju kampung halaman. 

Turut serta dalam peninjauan Pos Pengaman Lebaran Kota Jambi, Kasat Pol PP Kota Jambi H Yan Ismar, Kadis Damkar dan Penyelematan Kota Jambi M. RIdwan, dan Kadishub Kota Jambi M. Saleh Ridha. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos