Home » , » Wabup Buka RAT KPN Masumai

Wabup Buka RAT KPN Masumai

Written By jambipos-online on Wednesday, June 14, 2017 | 06:55

Sekda Merangin H Sibawaihi serahkan hadiah doorprize kepada anggota KPN Masumai

Wabup Merangin H A Khafid Moein membuka RAT KPN Masumai 2016
Dibagikan Ratusan Door Prize Menarik 

Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Khafid Moein didampingi Sekda Merangin H Sibawaihi, Selasa (13/6/2017), membuka Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Masumai Tahun 2016. 

RAT berlangsung seru di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, dihadiri sekitar 681 orang anggota KPN Masumai dan para pengurus. “Seru karena pada RAT kali ini, kita bagikan ratusan door prize,” ujar Khafid Moein. 

Hadiah yang dibagikan tersebut berupa, kulkas, televisi, mesin cuci, vacum cleaner, kompor gas, kipas angin, majic com, dispenser, termos dan beberapa barang elektronik lainnya. Dikatakan wabup, KPN Masumai telah melewai jalan yang cukup panjang, sudah banyak mengalami kemajuan. 

Dulu pinjaman anggota hanya sebatas Rp 5 juta, sekarang sudah mencapai Rp 50 juta. Keberadaan KPN Masumai tersebut diakui wabup, sudah banyak membantu para pegawai. Selain itu anggotanya dari tahun ke tahun juga terus bertambah, begitu juga dengan pendapatnnya. 

Sekda Merangin H Sibawaihi selaku Ketua KPN Masumai menambahkan, saat ini dana yang dimiliki koperasi tersebut telah mencapai Rp 3 miliar dan piutang yang beredar mencapai Rp 10,3 miliar. 

Pendapatan KPN Masumai jelas Sekda, bersumber dari bunga pinjaman anggota, asuransi dan hasil kebun sawit milik KPN Masumai. Pendapatan itu pertahunya mencapai Rp 1,3 miliar. 

RAT KPN Masumai 2016 lanjut Sekda, semestinya dilakukan pada April lalu, namun karena berbagai kesibukan para pengurus, baru bisa dilaksanakan pada 13 Juni 2017. “RAT merupakan keputusan tertinggi. 

Pada RAT dilakukan pertanggungjawaban para pengurus, prinsip kerja dan pemilihan kepengurusan yang digelar rutin setiap akhir tahunya,’’jelas Sekda. Menariknya disela-sela pembagian door prize tersebut, Sekda berulang kali turun dari kursinya menemui anak-anak yang dibawa orang tuanya mengikuti RAT. 

Anak-anak tersebut, langsung mendapatkan hadiah uang tunai dari Sekda. RAT yang dimulai pukul 09.20 Wib dihadiri Kadis Koperasi dan UKM Merangin Junaidi dan Sekretaris KPN Masumai Ferdi itu, berakhir sekitar pukul 14.00 Wib. Pada RAT itu juga dibagikan kupon THR untuk para anggota. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos