Home » , , » Tiba di Bali, Obama Tampil Santai dengan Jin dan T-Shirt

Tiba di Bali, Obama Tampil Santai dengan Jin dan T-Shirt

Written By jambipos-online on Saturday, June 24, 2017 | 09:00

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, 23 Juni 2017.
Jambipos Online, Denpasar- Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tiba di Bali pada Jumat (23/6/2017) sore. Obama bersama istri, dua putri, saudara perempuan, dan staf khusus, mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 18.52 Wita. Obama menggunakan pesawat Gulfstream G-V N50JE. 

Dari pantauan SP, Obama turun dari pesawat tidak langsung menuju VIP, melainkan melalui base operations TNI Angkatan Udara yang terletak di bagian timur Bandara Ngurah Rai. Bahkan proses sejak pesawat mendarat sampai Obama meninggalkan Bandara Ngurah Rai memakan waktu kurang lebih satu jam. 

"Tadi dilakukan custom clearance dan ada seremonial foto dahulu sebelum keluar. Totalnya satu jam kurang lebih," kata Humas Angkasa Pura I, Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim. 

Mantan presiden AS ini saat turun dari pesawat tampak mengenakan jin biru muda dan t-shirt warna biru dongker. Penampilannya terlihat santai dengan sepatu kasual warna putih. 

Setelah mendarat, Obama bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke tempat menginap selama liburan di Bali, yaitu Four Seasons Resort di Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Bali. Obama dan rombongan rencananya akan berada di Bali selama enam hari hingga Rabu (28/6/2017) mendatang. 

Sebelum kedatangan Obama, sejumlah tokoh terlihat memasuki base operations, seperti Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam IX Udayana Mayjend Komarudin Simanjuntak, Danlanud Ngurah Rai Komandan Angkatan Udara, Kolonel Penerbang Wayan Superman serta Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo. Sementara itu, penjagaan di Ngurah Rai terlihat sangat ketat. 

Puluhan anggota TNI terlihat bersiaga dengan senjata lengkap. Tidak itu saja, sebuah mobil taktis jenis Baracuda juga disiagakan di Bandara Ngurah Rai. Tidak Dikawal Khusus Selama berlibur ke Bali, mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dilaporkan telah meminta agar tidak ada pengawalan khusus terhadap dirinya dan keluarga. 

Selain itu, Obama juga tidak ingin selama berlibur di Pulau Dewata diliput media. Obama juga akan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta. Di Jakarta, Obama direncanakan akan membuka Kongres Diaspora Indonesia dan menjadi tamu Presiden Joko Widodo. 

Selama berlibur di Bali, mulai tanggal 23 hingga 28 Juni, mantan Presiden AS itu telah meminta tidak ada pengawalan khusus, seperti yang disampaikan tim pendahulu kepada otoritas keamanan Indonesia. 

“Sampai saat ini tidak ada (permintaan khusus). Pengawalan berlaku sebagaimana biasa,” kata Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana kepada wartawan seusai menghadiri apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Denpasar, Jumat (23/6).(JP-03) 


Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos