Home » , , » Tak Ada Pilih Kasih, Warga Binaan Lapas Kualatungkal Dilarang Pakai HP

Tak Ada Pilih Kasih, Warga Binaan Lapas Kualatungkal Dilarang Pakai HP

Written By jambipos-online on Saturday, June 3, 2017 | 21:50

Pemusnahan barang sitaan di Lapas Kualatungkal. IST
Jambipos Online, Kualatungkal-Tak ada pilih kasih. Itulah sikap yang diambil oleh Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal, Wahyu Hidayat. Dia memerintahkan seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat untuk menyita dan memusnahkan alat telepon gengam milik warga binaan.

Sebagai bukti ketegasannya, 105 telepon seluler atau ponsel berbagai merek milik warga binaan dimusnahkan dengan cara dibakar. Seratus lebih ponsel yang dimusnahkan tersebut, merupakan hasil sitaan petugas Lapas Kuala Tungkal sejak Desember 2016 hingga Mei 2017. 

Lapas juga memusnahkan sejumlah barang sitaan lainnya, yakni 14 pemanas air, 7 buah pisau rekondisi dari sendok, 3 buah tali pinggang, 2 buah gunting, korek api, kartu remi, bola timah, serta berbagai jenis barang-barang yang dapat menimbulkan bahaya. 

Wahyu Hidayat menyatakan, pemusnahan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan pihaknya. "Pemusnahan ini Sesuai dengan SOP nya,” kata Wahyu.‎ 

Dia menjelaskan, pemusnahan barang bukti itu adalah bentuk komitmen Lapas Kuala Tungkal untuk menciptakan lembaga pemasyarakatan yang bersih. 

Guna menghindari masuknya barang-barang terlarang ke Lapas, termasuk narkoba dan barang lainnya, pihaknya akan memperketat penjagaan, baik di setiap pintu masuk maupun di segala lini Lapas Kuala Tungkal. 

Kata Wahyu, masuknya barang-barang terlarang ke Lapas Tungkal diduga tidak hanya lewat pintu masuk, akan tetapi juga bisa lewat cara-cara lain. Razia terhadap para warga binaan akan terus dilakukan petugas Lapas Kuala Tungkal untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.(JP-Ken)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos