Home » , » Senangnya Warga Ikut Open House ke Istana dan Foto dengan Jokowi

Senangnya Warga Ikut Open House ke Istana dan Foto dengan Jokowi

Written By jambipos-online on Sunday, June 25, 2017 | 21:27


Open house Presiden Jokowi di Istana Negara
Jambipos Online, Jakarta- Presiden Jokowi menggelar open house pada Idul Fitri 1438 Hijriah 2017 di Istana Negara, Jakarta. Mulai pejabat hingga warga bisa masuk ke Istana bersalaman dan mengucapkan selamat Lebaran kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Kegiatan open house ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB di ruang utama Istana Negara, Jakarta, Minggu (25/6/2017). Kegiatan salaman dimulai dari salaman Lebaran Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dengan Wapres JK dan istri Mufidah Kalla. 

Selanjutnya, barisan panjang langsung terbentuk dari teras sisi utara Istana Negara hingga ruang tempat bersalaman. Barisan ini diawali Menteri-Sekretaris Kabinet Pratikno dan beberapa menteri lainnya disusul pejabat di Istana Kepresidenan hingga personel Paspampres. 

Senangnya Warga Bisa Open House ke Istana dan Foto dengan JokowiFoto: Ray Jordan/detikcom 

Barisan terus 'mengular' dan kali ini didominasi oleh warga. Momen antrean tersebut banyak dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama Presiden, Ibu Negara, serta Wakil Presiden dan istri. Ternyata banyak juga warga yang baru pertama kali dapat bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo dan bisa masuk ke Istana Kepresidenan. 

Salah satunya pedagang bernama Yanti. Ia memilih tidak mudik ke kampung halamannya dan berlebaran di Jakarta. "Senang sekali bisa salaman langsung dengan Pak Presiden, tidak tiap tahun Pak Jokowi buka open house seperti ini. Bahagia juga bisa ketemu sama Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla," kata Yanti. 

Senangnya Warga Bisa Open House ke Istana dan Foto dengan JokowiAneka sajian di open house Presiden Jokowi di Istana Merdeka. (Ray Jordan/detikcom) 

Yanti juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena membuka Istana untuk rakyat di hari Lebaran ini. 

"Terima kasih untuk Pak Jokowi yang sudah meluangkan waktu untuk kita. Meski sibuk, masih punya waktu untuk rakyatnya," puji Yanti. 

Setelah bersalaman, warga bisa menikmati berbagai makanan yang telah disediakan, seperti bakmi Jawa, bakso, siomay, kikil, nasi liwet Solo, dan es kelapa muda. 

Selain itu, tersedia berbagai jenis kue, mulai kue basah alias jajanan pasar, seperti risoles, pastel, hingga kue kering ala Lebaran, seperti nastar, kastengel, cashew cookies, kacang, dan beberapa lainnya. 

Senangnya Warga Bisa Open House ke Istana dan Foto dengan JokowiOpen house Presiden Jokowi di Istana Merdeka. (Ray Jordan/detikcom) 

Tak hanya itu, ternyata pihak Istana Kepresidenan juga mencetak foto salaman warga dengan Presiden Jokowi. Foto tersebut kemudian dibagikan secara gratis kepada warga. Pengambilan foto itu dilakukan di Gedung 2 Kompleks Setneg, Jakarta Pusat. 

"Ini kebetulan banget tidak mudik tahun ini. Terus, bisa foto dan dapat foto gratis juga dari Istana," kata Erni, warga Bumi Serpong Damai. 

Erni mengaku datang bersama seorang temannya. Dia juga mengaku baru pertama kali bertemu dengan Jokowi dan bisa masuk ke Istana. Lalu, dari mana Erni dan warga lainnya bisa tahu ada open house di Istana Negara? 

"Tahunya dari media sosial, dari berita online juga. Senang sekali sudah bisa ketemu, salaman dengan Presiden, dapat makan gratis dan dikasih foto. Terima kasih. Alhamdulillah," kata Erni. (JP-03) 


Sumber: Detik.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos