Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sebanyak 348 Pelamar Polisi Gagal di Polda Jambi

IST
 286 Pelamar Ikut Tes Kesehatan II
 
Jambipos Online, Jambi-Sebanyak 348 pelamar seleksi penerimaan Akpol, Bintara Umum, Bintara Teknologi Informatika (TI) dan Tamtama di panitia daerah (Panda) Polda Jambi tahun 2017 gagal gagal dalam perankingan. Sementara 286 pelamar berhak mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap II. 

Waka Panda Polda Jambi Kombes Pol Haydar menyebutkan proses perankingan ini dilakukan untuk mencari pelamar yang berhak ikut tahapan Rikkes tahap II. 

"Bagi yang belum berhasil dalam perankingan jangan berkecil hati. Cari apa yang jadi kekurangan saat tahapan-tahapan seleksi kemudian  perbaiki jika imgin ikut tes selanjutnya," ujar Kombes Haydar yang juga menjabat Wakapolda Jambi. 

Sementara itu, Kabag Dalpers Polda Jambi AKBP Zainal Arrahman yang juga sekretaris panitia penerimaan mengatakan, untuk Akpol dari 22 pelamar yang ikut tes akademik, sebanyak 14 pelamar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti Rikkes tahap II. 

"Sementara untuk Bintara umum dari 529 pelamar yang ikut tes akademi, sebanyak 253 orang berhak ikut Rikkes tahap II. Kalau Bintara TI dari 36 pelamar yang berhak ikut Rikkes tahap II hanya 5 pelamar," jelasnya. 

Sedangkan untuk Tamtama dari 47 pelamar yang ikut tes akademik hanya 14 pelamar yang berhak ikut Rikkes tahap II. Sebelumnya, Irwasda Jambi Kombes Pol Edi Sukaryo berharap seluruh panitia yang terlibat dalam seleksi penerimaan anggota Polri secara terpadu ini benar-benar komitmen dalam bekerja. 

"Karena tahapan penerimaan ini tidak hanya selesai setelah tahapan tes habis. Tapi akan terus berlanjut hingga pelamar berada di pendidikan. Makanya panitia harus benar-benar bekerja dengan baik, jangan ada permainan," katanya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar