Home » , » PT Lontar Papyrus Pulp Paguyuban Sinar Mas Jambi Wakafkan 3.000 Al-Qur’an

PT Lontar Papyrus Pulp Paguyuban Sinar Mas Jambi Wakafkan 3.000 Al-Qur’an

Written By jambipos-online on Wednesday, June 14, 2017 | 08:46

Zola: Wakaf Al-Quran dan Bazar Selaras dengan Program Pemerintah

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA menyatakan bahwa program wakaf Al-Qur’an dan bazar Ramadhan yang dilaksanakan oleh oleh PT Lontar Papyrus Pulp Paguyuban Sinar Mas Jambi selaras dengan program pemerintah, yakni program wafaf Al-Qur’an selaras dengan pembangunan kerohanian, yaitu memberantas buta aksara Al-Qur’an, dan bazar minyak goring untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok, terutama di Bulan Ramadhan. 

Hal itu disampaikan oleh Zola saat membuka bazar minyak goreng Ramadhan yang dilaksanakan oleh PT Lontar Papyrus Pulp Paguyuban Sinar Mas Jambi, di pendopo kantor Gubernur Jambi, Selasa (13/6/2017). 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menerima wakaf 3.000 Al-quran dari direksi dan komisaris PT Lontar Papyrus Pulp Paguyuban Sinar Mas Jambi. Managing Direktur Sinarmas Saleh Husin, Direktur APP Sinarmas, Suhendra Wiriadinata, dan pimpinan perusahaan PT Lontar Papyrus Pulp beserta jajarannya turut hadir dalam bazar yang menyediakan 5.000 liter minyak kemasan yang dijual dengan harga Rp8000/liter dan diperuntukkan bagi masyarakat umum. 

Gubernur menilai bahwa dua kegiatan ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis dan selaras dengan program Pemerintah Provinsi Jambi.

"Dua kegiatan ini tentu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Launching Program Wakaf Al-Quran ini sangat selaras dengan program pemerintah khususnya dalam memberantas buta Al-Quran, dengan memiliki kitab Al-Quran, masyarakat termotivasi untuk gemar membaca Al-Quran, dan tadi juga diserahkan Al-Quran huruf braile sehingga masayarakat kita yang mengalami keterbatasan dapat pula membaca Al-Quran,”ujar Gubernur. 

Gubernur menyampaikan, PT Lontar Papyrus Pulp sebagai satu pelaku dunia usaha telah memberikan sumbangsih yang cukup tinggi dalam mewujudkan good coorporate governance terutama dalam membantu pemerintah untuk menyediakan barang dan jasa yang terjangkau bagi masyarakat. 

“Untuk itu, bazar yang dilaksanakan ini mewujudkan kepedulian kepada masyarakat. Sebagaimana pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, selalu diiringi dengan adanya kenaikan harga barang terutama bahan pokok dan makanan yang disebabkan adanya peningkatan permintaan di masyarakat. Hari ini disediakan minyak goreng sebanyak 5.000 liter dan kami lihat sangat baik direspon oleh masyarakat dan kita optimis akan habis. Dengan program ini kita berharap dapat membawa manfaat bagi masyarakat,” jelas gubernur. 

Gubernur juga mengajak semua pihak untuk merapatkan barisan membangun daerah Jambi karena pembangunan bukanlah tugas pemerintah semata, tetapi merupakan tugas bersama.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud upaya kita untuk meningkatkan partisipasi pihak swasta dalam pembangunan. Saya yakin dan percaya dengan adanya partisipasi dari semua pihak dapat mewujudkan Provinsi Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Aman, dan Sejahtera atau Jambi TUNTAS 2021,” tutur Zola. 

Sementara itu, Managing Director Sinarmas, Saleh Husin menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk berbagi kasih di bulan Ramadhan. 

"Kita ketahui bahwa pada saat bulan suci Ramadhan, minyak goreng menjadi salah satu barang langka, untuk itu, kami ikut berpartisipasi mengadakan bazar di berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Saleh Husin. 

“Jambi ini merupakan suatu pusat usaha Sinar Mas, dan bersama pemerintah Provinsi Jambi, kami melakukan wakaf Al-Quran karena kita tahu kebutuhan akan Al-Quran sekitar 2 juta dan baru bisa tercetak sekita 300 ribu. Untuk itu, kita berpartisipasi. Karena berdasarkan data BPS, dari jumlah masyarakat muslim, ada 54% yang belum bisa baca Al-Quran dan sejak tahun 2008, sekitar 600 ribu yang kita bagikan, diharapkan sangat membantu masyarakat,” jelas Saleh Husin. (JP-Humas)






Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos