Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pemkot Jambi Ajak Umat Muslim Shalat Ied Berjamaah di Balaikota Jambi

Plt Sekda Kota Jambi, Mukhlis (kiri) dan  Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar.IST
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi tahun ini kembali akan menggelar Salat Hari Raya Idul Fitri di lapangan kantor walikota Jambi. Nantinya, Salat I'd di lapangan kantor Walikota Jambi dapat diikuti oleh semua umat muslim, seperti tahun-tahun sebelumnya. 

 “Kami mengajak umat muslim untuk bersama-sama melaksanakan Salat I'd di lapangan kantor Walikota Jambi," kata Plt Sekda Kota Jambi, Mukhlis. Disebutkan, yang akan bertindak sebagai Khatib adalah Drs H Nurman Kardi, dan Ahmad Wada'i Al Hafiz sebagai imam.

“Salat I'd dimulai pukul 06.30 WIB. Mengenai tanggal pelaksanaannya, tergantung pengumuman pemerintah mengenai Idul Fitri," ujar Mukhlis. 

Lebih lanjut Mukhlis mengatakan, usai Salat I'd Walikota Jambi juga akan melaksanakan open house dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan open house di rumah Dinas Wakil Walikota Jambi dari pukul 12.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. “Sore harinya juga akan di gelar open house di rumah Sekda," katanya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan pelaksanaan shalat Idul Fitri yang difasilitasi Pemerintah Kota Jambi di lapangan utama kantor Wali Kota selain melaksanakan ritual ibadah juga bertujuan mendekatkan jajaran pemerintah kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat di lingkungan perkantoran dan sekitarnya. 

"Kami berharap pelaksanaan sholat ied berjamaah dilapangan juga akan mempererat ukhuwah antara pemerintah dan masyarakatnya, selain juga sebagai bentuk rasa kegembiraan dan syukur di hari kemenangan," ujarnya. 

Pemerintah Kota Jambi mengajak kaum muslimin wal muslimat untuk bersama-sama melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di lapangan balaikota bersama dengan Walikota, beserta seluruh jajarannya. “Kami juga menghimbau agar jamaah membawa alas untuk shalat," katanya. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar