Home » , » Pemkab Merangin Raih Opini WTP

Pemkab Merangin Raih Opini WTP

Written By jambipos-online on Wednesday, June 7, 2017 | 23:26

Jambipos Online, Merangin-Pemerintah Kabupaten Merangin akhirnya memperoleh penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jambi didalam pengelolah keuangan daerah tahun 2016. Diraihnya predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Jambi disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ir Fajarman M Sc saat berbincang dengan wartawan, Rabu (7/6/2017). 

Dia menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Merangin mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jambi. 

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua tim, Kabupaten Merangin akhirnya tahun ini dapat penilaian opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jambi dalam laporan pengelolaan keuangan Daerah,” kata Fajarman. 

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan opini WTP diserahkan langsung oleh BPK RI Perwakilan Jambi kepada Wakil Bupati Merangin Drs H Khafid Moein MM disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Merangin Drs H Fauzi Yusuf, Sekda Merangin H Sibawaihi SPd ME, Sekretaris Dewan DPRD Drs. Makmur dan Kepala BPKAD Ir Fajarman MSc, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Rabu (7/6/2017). 

Penilaian opini WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern. 

Kepala BPKAD Merangin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk pencapaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Merangin, mendapat penilaian Opini WTP dari BPK RI dengan harapan tahun mendatang terus bisa dipertahankan dan semakin meningkatkan pengelolaan keuangan daerah. 

“Semoga kedepan predikat opini WTP yang diraih terus bisa dipertahankan dan diharapkan kepada seluruh instansi terus meningkatkan pengelolaan keuangannya dengan baik dan mematuhi peraturan yang berlaku sehingga tidak terjadi penyimpangan,” katanya. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos