Home » , , , » Obama Kunjungi Objek Wisata Persawahan Jatiluwih Tabanan Bali

Obama Kunjungi Objek Wisata Persawahan Jatiluwih Tabanan Bali

Written By jambipos-online on Monday, June 26, 2017 | 22:00


Barack Obama berfoto dengan warga. Foto BeritaSatu.com
Jambipos Online, Denpasar -Kendati memilih Ubud sebagai tempat berlibur, bukan berarti mantan Presiden Amerika, Barack Obama, hanya menikmati wisata alam di Ubud. Ia juga tampak sangat terpikat pada panorama wisata alam, terutama persawahan di luar Ubud.

Buktinya, ia sempat mengunjungi persawahan terasering Jatiluwih yang terletak di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, Minggu (25/6/2017).

Obama mengunjungi Jatiluwih yang merupakan salah satu warisan budaya dunia yang diakui UNESCO PBB tersebut bersama istrinya, Michele.

Saat berkunjung ke tempat ini, Obama menyempatkan diri untuk bercakap-cakap dan berfoto bersama petani setempat.

"Kebetulan tadi ketemu petani di objek, lalu foto-foto dan ngobrol," kata Manager Operasional Objek Wisata Jatiluwih, I Nengah Sutirtayasa, Senin (26/6/2017).

Selain mengobrol dan berfoto bersama petani, Obama juga menyempatkan diri berkunjung ke Pura Subak. Kedatangannya bertepatan dengan pelaksanaan Festival Jatiluwih.

Obama tiba di Jatiluwih sekitar pukul 15.30 Wita. Setibanya di Jatiluwih, ia langsung berjalan kaki di tengah areal persawahan melalui jalur yang sudah disiapkan.

"Sempat tracking di sawah, ada jalur khususnya," ujar Sutirtayasa.

Setelah 40 menit berkeliling, Obama bersama rombongan meninggalkan objek wisata yang ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO pada 2012 itu.

Kedatangan Obama diiringi pengawalan ketat oleh aparat keamanan, baik polisi, TNI, paspampres, maupun tim pengamanan pribadi Obama.

Sementara itu saat di Ubud Obama sempat mengunjungi Agung Rai Museum Art (Arma). Ia disambut tari penyambutan khas Ubud. Museum Arma milik Agung Rai juga dikenal dengan museum yang didalamnya ada pelestarian hamparan sawah dengan tanaman padi. Mereka yang berkunjung ke museum tidak hanya melihat lukisan dan hasil kerajinan seni, tetapi juga pemandangan alam.

Selain itu, Obama juga sangat menikmati kehidupan alam dengan meminum air kelapa muda langsung dari buahnya. Orang Bali menyebutnya kelapa utuh yang disebut kuud.

Obama Berarung Jeram di Sungai Ayung Bali
Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kedua kiri) bersama keluarga bermain arung jeram di Desa Bongkasa, Kabupaten Badung, Bali, Senin 26 Juni 2017.Foto BeritaSatu.com
Mantan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut berlibur di Pulau Dewata hingga 28 Juni 2018 dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata unik dan unggulan di Bali.

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memilih berarung jeram atau rafting menyusuri Sungai Ayung untuk mengisi liburannya bersama keluarga pada hari keempat di Bali.

Iring-iringan kendaraan yang membawa Obama dan keluarganya tiba di Banjar (Dusun) Dinas Karang Dalem I di Desa Bongkasa Pertiwi di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, sekitar pukul 11.00 Wita, Senin (26/6).

Lokasi tersebut merupakan titik awal atau starting point untuk memulai wisata air menantang adrenalin itu.

Sejumlah aparat kepolisian dan TNI melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Obama tampak mengenakan baju kaos berwarna putih lengkap dengan kaca mata hitam, jaket pelampung berwarna merah dan helm khusus berwarna kuning.

Dalam kesempatan itu, Michelle dan dua putrinya yakni Malia Ann dan Natasha juga ikut bermain arung jeram yang berada dalam satu perahu karet.

Arum jeram tersebut berakhir tepat di bagian belakang Hotel Four Seasons di Desa Sayan, Ubud, hotel yang berada di dekat aliran Sungai Ayung, tempat Obama dan keluarga menginap.

Sebelumnya Obama dan keluarga mengunjungi museum seni, Agung Rai Museum of Arts (ARMA) di Ubud dan mengunjungi kawasan sawah terasering di Desa Jatiluwih, Kabupaten Tabanan yang merupakan salah satu kawasan warisan budaya dunia UNESCO.
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (kaus biru) berjalan bersama keluarga saat berkunjung ke objek wisata Jatiluwih, Tabanan, Bali, Minggu 25 Juni 2017. Foto SP/BeritaSatu.com

Liburan di Bali, Obama Tampil Santai


Mungkin banyak yang tidak percaya atau heran karena mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang berkunjung dan berlibur di Bali benar-benar tampil seperti turis biasa terutama dalam gaya berpakaian. Bedanya, ia hanya salah satu turis istimewa karena selama berada di Pulau Dewata harus tetap mendapat pengawalan khusus baik tempatnya menginap maupun tempat-tempat yang dikunjungi.

Dari pantauan SP, begitu tiba di Bali, mantan Presiden Amerika Serikat itu terlihat santai dan sopan. Dari segi pakaian, Obama selalu memakai kaos yang berkerah. Dari hari pertama ketika mantan orang nomor satu di Amerika Serikat ini tiba di Bali, dia juga memakai baju kaos yang ada kerahnya dengan warna biru. Kemudian dipadupadankan dengan celana warna biru dongker dan sepatu sneaker kasual warna putih.

Hal yang sama juga terlihat waktu Obama dan rombongannya mengunjungi Agung Rai Museum of Art pada Sabtu (24/6). Saat itu, Obama mengenakan baju dengan model yang sama, namun hanya beda warna. Saat mengunjungi museum di Ubud, Gianyar tersebut bajunya berwarna abu-abu.

Sementara itu, istrinya Michelle Obama memakai baju warna putih dan dipadupandankan dengan rok selutut. Rombongan Obama ini tiba di museum tersebut sekira pukul 16.45 Wita dengan pengawalan ketat dan bahkan saat Obama dan rombongan masuk museum, Museum Arma langsung ditutup.

Demikian pula Obama saat mengunjungi tempat wisata persawahan dengan tara seringnya yang indah dan dikenal bernama Jatiluwih yang berlangsung Minggu (25/6). Ia terlihat memakai kaos yang berkerah berwarna biru muda, dengan menggunakan celana dan sepatu dengan warna yang sama yakni hitam.

Sementara itu, istrinya, Michelle Obama memakai baju warna cokelat dengan model tudung kepala. Istri Obama ini juga memakai sepatu warna hitam.

Diberitakan sebelumnya bahwa Obama dan 14 anggota keluarganya tiba di Bali sejak 23 Juni 2017 dan rencananya akan meninggalkan Bali pada 28 Juni 2017 mendatang. Selama di Pulau Dewata, tempat menginap Obama yang terletak di Sayan, Ubud mendapat pengawalan ketat dan dikawal tim penjinak bom. Setiap objek wisata yang dikunjungi Obama, selalu dilakukan penyisiran lebih awal oleh tim keamanan untuk melakukan steril terhadap objek wisata bersangkutan. (JP-03)


Sumber: BeritaSatu.com

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos