Home » » Mudik Lewat Lintas Timur, Hati-hati Lubang Diperbatasan Jambi-Palembang

Mudik Lewat Lintas Timur, Hati-hati Lubang Diperbatasan Jambi-Palembang

Written By jambipos-online on Saturday, June 24, 2017 | 08:52

Jalan Berlubang di Perbatasan Jambi-Palembang.IST
Jambipos Online, Jambi-Selain jalur mudik di Pulau Jawa, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga menaruh perhatian cukup besar pada jalur mudik di Pulau Sumatera. 

“Di Sumatera, karena banyak terjadi pergerakan barang dan orang setelah di Pulau Jawa maka kami siapkan jalur mudiknya,” kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie S Etiadi Moerwanto.

Berdasarkan data Kementerian PUPR, peta jalur mudik lebaran di Pulau Sumatera terbentang sepanjang 7.668,22 kilometer.

Jalur tersebut dibagi ke dalam tiga jalan lintas, yakni Jalan Lintas Barat sepanjang 2.490,88 kilometer, Jalan Lintas Tengah dengan panjang 2.420,40 kilometer, dan Jalan Lintas Timur sepanjang 2.756,94 kilometer.

Pada umumnya, Arie mengakui kondisi jalan yang ada di ketiga lintas Sumatera tersebut berada dalam kondisi mantap untuk dilalui ketika mudik dan balik lebaran.

“Kondisi Jalan Lintas Timur Sumatera (perbatasan Jambi-Sumatera Selatan) pada umumnya siap untuk dilewati arus mudik lebaran nanti,” jelasnya.

Kondisi Jalan Lintas Timur Sumatera terutama dari Jambi hingga Sumatera Selatan memang sebagian besar ada dalam kondisi mantap dan prima untuk dilalui kendaraan.

Namun, memasuki wilayah Banyuasin atau Pangkalan Balai-Betung, para pemudik diharapkan waspada karena akan menemui jalan-jalan yang berlubang dan rusak serta bergelombang sehingga mengganggu perjalanan.

Hal itu diperparah dengan banyaknya truk yang berlalu lalang baik dari arah Jambi maupun Sumatera Selatan.

Setelah kawasan tersebut dan menjelang masuk ke Kota Palembang, jalan mulai relatif lebih baik karena jalan yang berlubang sudah diperbaiki. (JP-03)



(Sumber:kompas.com)

 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos