Home » , , » Hasil Tes Lelang Jabatan Eselon II Lingkup Pemprov Jambi Diumumkan 10 Juli 2017

Hasil Tes Lelang Jabatan Eselon II Lingkup Pemprov Jambi Diumumkan 10 Juli 2017

Written By jambipos-online on Monday, June 5, 2017 | 20:07

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Jambi Erwan Malik.

Jambipos Online, Jambi-Rangkaian tes uji makalah, uji kompetensi, presentasi dan wawancara ratusan peserta lelang jabatan eselon II lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dilakukan hingga Selasa 6 Juni 2017. Sementara pengumuman dari rangkaian tes itu dilaksanakan pada 16 Juni 2017 dan pengumuman tiga terbaik 10 Juli 2017.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Jambi Erwan Malik, Senin (5/6/2017) siang mengatakan, ratusan peserta lelang jabatan Senin pagi sudah melaksanakan uji kompetensi pembuatan makalah. 

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Aula Mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi. Tujuh peserta yang lolos administrasi tidak hadir dan dinyatakan gugur. Puluhan peserta telah melaksanakan uji makalah sejak pukul 09:00 WIB. 

"Uji kompetensi akan dilanjutkan hingga 6 Juni 2017 dengan agenda presentasi dan wawancara. Pengumuman hasil tes direncanakan dilakukan 16 Juni 2017. Assesment tes direncanakan pada 18 Juni hingga 24 Juni 2017. Pengumuman 3 terbaik di rencanakan 10 Juli 2017," ujar Erwan Malik yang juga Plj Sekda Provinsi Jambi ini.

Menurut Kepala Bappeda Provinsi Jambi ini, jadwal tersebut masih dapat berubah sesuai dengan kondisi dan situasi. Adapun jumlah peserta yang mengikuti uji kompetensi sebanyak 177 peserta untuk mengisi 31 jabatan. 

"Pada pelaksaan ujian tersebut tujuh orang tidak hadir yang belum diketahui penyebabnya. Bagi yang tidak hadir dianggap gugur," ujar Erwan Malik. 

Visi Misi Jambi Tuntas

Peserta saat tes pembuatan makalah di Aula Mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi, Senin (5/6/2017). Tujuh peserta yang lolos administrasi tidak hadir dan dinyatakan gugur. Puluhan peserta telah melaksanakan uji makalah sejak pukul 09:00 WIB. IST
Erwan Malik menambahkan, materi seleksi uji kompetensi adalah menulis visi misi jika terpilih menjadi SKPD sesuai dengan Jambi Tuntas 2021. 

"Materi seleksi menulis kalau dia seandainya nanti jadi SKPD yang dia lamar dia cerita program dia di sana apa visi misinya dalam mencapai Jambi Tuntas 2021," ujar Erwan Malik.

Disebutkan, proses lelang berbeda dari lelang sebelumnya yang dilakukan di Semarang. Erwan menjelaskan di Semarang sebelumnya merupakan proses assesment, kali ini assesment dilakukan di Provinsi Jambi dengan diklat.

"Asesor kira ada 18 sama saja dengan asesor tingkat nasional, maka assesment tetap di Jambi. Tim Panitia Lelang (Pansel) ada lima orang. Terdiri dari tiga orang guru besar di Universitas Jambi yaitu, Sutoto, Amir Amri dan Mutholib. Dua lainnya yaitu Kailani dari Inspektorat dan saya sendiri," kata Erwan Malik. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos