Home » , , , , » Gubernur Jambi Zola Salurkan Bantuan Kaki Palsu dan Kursi Roda

Gubernur Jambi Zola Salurkan Bantuan Kaki Palsu dan Kursi Roda

Written By jambipos-online on Friday, June 2, 2017 | 08:16


 Zola: Lapor Jika Ada Kesulitan, Tugas Saya Melayani Masyarakat

Jambipos Online, Jambi-Keluarga Rini (34) dan Muhamad Abbas (80), dua warga di Pelabuhan Pasir tepatnya di Jalan Raden Pamuk RT 04 Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur tidak menyangka bahwa pada Rabu (31/5/2016) sore di tengah derasnya hujan, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA mendatangi mereka ke rumah panggung mereka yang sederhana guna memberikan bantuan berupa kaki palsu dan kursi roda. 

Sambil berbincang akrab dengan penuh kehangatan, Zola menyatakan bahwa sudah tugasnya untuk datang kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangannya karena dirinya adalah pelayan masyarakat. 

 Rini (34) istri dari Hasbi (38) yang bekerja sebagai buruh lepas dan memiliki 3 (tiga) orang anak yaitu Anggun (13), Bayu (12), dan Rafli (10), adalah penderita kanker tulang dan sejak tiga bulan yang lalu kakinya harus diamputasi karena mengalami pendarahan, setelah itu Rini harus menjalani kemoterapi. 

Pemberian kaki palsu ini adalah pemenuhan janji Gubernur Jambi yang beberapa waktu lalu pada peringatan Hari Air Sedunia melihat kondisi Rini yang sedang duduk di tangga rumahnya, dan dari pembicaraannya dengan Rini, Zola segera menindaklanjuti dengan memberikan kaki palsu kepada Rini. 
 
Di tengah tangisan haru Rini, Zola menyampaikan bahwa dengan kaki ini diharapkan Rini dapat beraktivitas kembali walaupun harus melakukan penyesuaian terhadap kakinya. 

"Saya penuhi janji saya, sekarang ibu dapat berlatih berjalan menggunakan kaki palsu ini, tetapi harus ada penyesuaian dulu, dan bapak juga sudah tahu cara memasangkan kaki palsu ini kepada ibu, semoga ini bermanfaat, saya akan terus memantau, dan ini sudah tugas saya untuk melayani masyarakat,” ujar Zola. 
 
Warga kedua yang dikunjungi Zola adalah Muhammad Abbas (80), suami dari Sakinah (70) ini dulunya bekerja di perusahaan Hoktong, namun di masa tuanya Muhammad Abbas lebih sering menghabiskan waktu di dalam kamar karena sudah mengalami kesulitan untuk berjalan. Setelah berdialog, Zola memutuskan untuk memberikan kursi roda untuk Muhammad Abbas, yang akan diberikan pada Kamis (1/6/2017). 

"Saya berikan kepada bapak kursi roda agar bapak dapat dibawa jalan-jalan sehingag tidak bosan. Jika memang membutuhkan bantuan lain segera lapor kepada saya agar kami dapat membantu,” jelas Zola kepada keluarga Abbas.(JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos