Home » , » Gubernur Jambi: Investasi Beasiswa S2 dan S3 dari Negara Australia Peningkatan SDM

Gubernur Jambi: Investasi Beasiswa S2 dan S3 dari Negara Australia Peningkatan SDM

Written By jambipos-online on Friday, June 23, 2017 | 07:18

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli mengatakan Pemerintah Australia telah berinvestasi di Provinsi Jambi dalam sektor pendidikan, yakni beasiswa pendidikan untuk jenjang S2 dan S3. Investasi tersebut guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Provinsi Jambi, khususnya bagi generasi muda. Zola juga berharap agar investasi Australia di Provinsi Jambi terus meningkat. 

Pemerintah Australia telah melakukan investasi di Provinsi Jambi dalam bidang pendidikan berupa program beasiswa sebanyak 41 orang untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 ke universitas-universitas yang ada di Australia. Kemudian telah membangun 8 sekolah biasa dan 4 sekolah satu atap.

Hal itu terungkap saat Zumi Zola menerima kedatangan Minister-Counsellor Kedutaan Besar Australia, Dr.Bradley Armstrong PSM bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (22/06/2017) siang.

Zola menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung hubungan kerjasama internasional antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia, dan dia sangat mengapresiasi beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Australia ke Provinsi Jambi.

“Pemerintah Australia telah melakukan investasi di Provinsi Jambi, yaitu pada bidang pendidikan. Tentunya akan sangat baik sekali untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Provinsi Jambi, khususnya bagi generasi muda yang sedang menjalani pendidikan dan mengharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi jumlahnya,” ujar Zola.

Disebutkan, investasi yang diberikan oleh Australia dalam bidang pendidikan berupa beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang S2 dan S3 dengan bekerjasama dengan Universitas Jambi dan Universitas Islam Negeri Sultah Thaha Syaifuddin yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke Australia.

Ditambahkan, selain investasi di bidang pendidikan, Provinsi Jambi menawarkan investasi di bidang pariwisata. Pariwisata di Provinsi Jambi sangat menjual dan tidak kalah dengan apa yang ditawarkan di Bali. “Provinsi Jambi menawarkan hal yang berbeda dengan apa yang ditawarkan di Bali dan bisa menjadi destinasi yang menarik bagi Australia,” ungkap Zola.

Zola menjelaskan, hal yang bisa ditawarkan oleh Provinsi Jambi yaitu, keindahan Gunung Kerinci yang begitu eksotis dengan udara pegunungannya yang khas, pesona Danau Kerinci, Geopark Merangin, dimana para wisatawan bisa melakukan arung jeram, dan cagar budaya Candi Muarojambi yang memiliki nilai kebudayaan yang sangat tinggi.

“Hal-hal yang telah ditawarkan tersebut sangat menarik bagi wisatawan asing khususnya Australia, tinggal lagi bagaimana kita memberikan informasi kepada mereka, serta Pemerintah Provinsi Jambi akan terus membangun infrastruktur secara bertahap,” terang Zola.

“Pertemuan yang dilakukan hari ini merupakan pertama kali, untuk menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dan kedepannya akan dibahas hal yang lebih spesifik lagi,” pungkasnya.

Minister-Counsellor Kedutaan Besar Australia, Dr.Bradley Armstrong PSM mengungkapkan, Australia memiliki komitmen yang tinggi kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Provinsi Jambi untuk membangun kerjasama internasional.

“Australia telah melakukan investasi pada Provinsi Jambi dalam bidang pendidikan berupa program beasiswa sebanyak 41 orang untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 ke universitas-universitas yang ada di Australia, serta telah membangun 8 sekolah biasa dan 4 sekolah satu atap,” kata Bradley.

Bradley mengatakan, sektor pariwisata di Provinsi Jambi merupakan hal baru dan memiliki banyak sekali potensi yang bisa dijual untuk wisatawan Australia seperti yang telah dikatakan Bapak Gubernur Jambi. “Saya telah memberikan informasi kepada Bapak Gubernur Jambi, bahwa setiap tahunnya, sebanyak 1 juta wisatawan Australia datang ke Indonesia,” ujar Bradley.
Bradley menambahkan, Pemerintah Provinsi Jambi harus merebut perhatian dari wisatawan Australia yang datang ke Indonesia setiap tahunnya, untuk datang ke Jambi karena Provinsi Jambi memiliki potensi yang sangat besar di sektor pariwisata. “Saya telah mengunjungi Candi Muaro Jambi, dan saya lihat itu merupakan potensi yang sangat besar bagi Provinsi Jambi untuk dikelola lebih baik lagi,” tutur Bradley. (JP-Humas)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos