Home » , , » Bupati Tanjabbar Jalin Silaturahmi dengan Safari Ramadhan

Bupati Tanjabbar Jalin Silaturahmi dengan Safari Ramadhan

Written By jambipos-online on Thursday, June 8, 2017 | 07:37


Jambipos Online, Kualatungkal-Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H Safrial bersama wakil Bupati H Amir Sakib melakukan silaturahmi dengan menggelar Safari Ramadhan bersama masyarakat di Mesjid Besar Suryah Khairudin Kecamatan Merlung Selasa lalu. 

Sebelum menggelar sholat tarawih berjamaah, kepada masyarakat, Safrial berpesan agar terus menjaga keharmonisan umat islam, lebih khusus kepada umat non-islam di Kabupaten Tanjab Barat ini. “Keharmonisan antar umat, tidak harus dibulan puasa saja, namun diluar bulan puasa harus terus kita jaga, agar daerah kita terus aman dan tentram," pesan Safrial. 

Selain itu, Kepada masyarakat Kecamatan Merlung, Safrial juga memaparkan beberapa program kerja Pemkab Tanjab Barat saat ini dan kedepan. “Sebentar lagi dikecamatan Merlung ini, akan dibangun satu rumah sakit daerah, yaitu peningkatan puskesmas merlung menjadi rumah sakit, tujuannya agar pelayanan kesehatan masyarakat akan lebih baik," katanya. 

“Jadi akses masayakat dari Kecamatan Muara Papalik, Tungkal Ulu dan Batang Asam serta Tebing Tinggi tidak jauh untuk menuju rumah sakit,” ujar Safrial. 

Selain pembangunan rumah sakit, Safrial juga memaparkan program kerja dibidang infrastruktur untuk tahun 2017 dan 2018. Antaranya, peningkatan jalan, pembukaan jalan, dan pembangunan jembatan dibeberapa titik diwilayah Tungkal Ulu. 

“Jadi semua program pembangunan sudah kita rencanakan dan anggarkan kedepan, jadi masyatakat tidak usah bertanya tanya lagi soal pembangunan, sudah kita rencakan semua," kata Safrial. 

Untuk bidang Pendidikan, lanjut dia, Pemkab Tanjab Barat sudah menjalin MoU luar daerah untuk pendidikan menengah ke atas, dan menjalin kerjasama di IPB untuk beasiswa kepada putra dan putri Tanjab Barat yang berprestasi. 

“Selain beberapa program itu, yang paling penting adalah bebas air minum untuk Masyarakat di Tungkal Ilir, dan itulah program yang paling utama saya, selagi memimpin Tanjab Barat ini,” katanya. Acara Safari Ramadhan tahun ini, bertemakan “Kita tingkatka Ukhuwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat yang Agamis, Berbudaya dan Berakhlatul Karimah”. 

Dipenghujung acara, Safrial dan Amir Sakib menyerahkan Bantuan uang tunai kepada pengurus mesjid Suryah Khairudin. Untuk diketahui, selain Tim Safari Ramadhan di Kecamatan Merlung, dihari yang sama juga ada beberapa tim lainnya seperti di Kecamatan Muara Papalik, Kecamatan Tebing Tinggi, Batang Asam, Renah Mendaluh, dan Tungkal Ulu. (JP-Ken)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos