Home » , , » Begini Persiapan dan Kemeriahan Takbir Keliling Kota Jambi

Begini Persiapan dan Kemeriahan Takbir Keliling Kota Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, June 24, 2017 | 20:20

Plt Sekda Kota Jambi H Muklis sudah tiba di lokasi kegiatan. Foto Asenk Lee Saragih.
Jambipos Online, Jambi-Masyarakat Kota Jambi yang ingin menyaksikan Karnaval Takbir Keliling Kota Jambi yang dimulai dari Taman Jomblo Kotabaru Jambi, Sabtu (24/6/2017) hingga pukul 19.25 WIB mulai berdatangan. 

Karnaval Takbir Idul Fitri 1438 H/2017 ini berhadiah total Rp 33 Juta. Puluhan kendaraan hias sudah berjejer di samping kiri kanan jalan di depan Kantor Walikota Jambi. 

Sejumlah polisi juga sudah mengatur jalur lalulintas di Tugu Monas Jambi tersebut. Sebelum Takbir Keliling Kota Jambi dimulai, tampak juga sebuah panggung di sebelah Tugu Monas Kota Jambi dengan menampilkan lagu-lagu Religius dari Kelompok Band Qasidah Jambi. Pl Sekda Kota Jambi H Muklis juga sudah tampak hadir di lokasi acara.

Meriah
 
Karnaval atau pawai mobil hias bernuansa religi meriahkan malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah di Kota Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (24/6) malam. Sedikitnya 100 unit mobil hias yang rata-rata berhiaskan ornamen masjid dan bedug mengikuti karnaval tersebut. Ribuan warga Kota Jambi menyambut karnaval tersebut di sepanjang jalan raya yang dilalui peserta karnaval.
 
Karnaval tersebut menempuh jarak 10 kilometer (km), mulai dari Taman Pedestrian Jomblo, Kecamatan Kotabaru, depan kantor Wali Kota Jambi hingga rumah dinas Wali Kota Jambi, Kecamatan Telanaipura. Malam takbiran di Kota Jambi yang dipusatkan di Taman Pedestrian Jomblo atau tugu kantor Wali Kota Jambi tersebut juga dimeriahkan dengan pentas musik bernuansa islami.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengapresiasi antusiasme warga Kota Jambi mengikuti karnaval malam takbiran tersebut. Syarif Fasha juga mengapresiasi sikap warga masyarakat Kota Jambi yang menyaksikan malam takbiran dengan tertib, sehingga malam takbiran di kota itu berlangsung aman.

“Kami menggelar takbir keliling di Kota Jambi ini lebih meriah, menarik, dan atraktif dengan menggelar karnaval mobil hias untuk menghibur masyarakat. Namun, takbir keliling tersebut tidak meninggalkan cita rasa nuansa islaminya. Kami melihat, warga Kota Jambi antisias menyambut karnaval malam takbiran ini,” katanya.

Menurut Syarif Fasha, pihaknya menyediakan hadiah sebesar Rp 33 juta bagi para pemenang kendaraan hias terbaik dan menarik pada karnaval malam takbiran Sabtu malam. Penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan seusai Salat Idul Fitri 1438 Hijriyah di lapangan kantor Wali Kota Jambi, Minggu (25/6) pagi.

Sementara itu, Kapolresta Jambi, Ajun Komisaris Besar Polisi Fauzi Dalimunthe mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 100 orang personel mengamankan Karnaval Malam Takbiran Kota Jambi 2017, Sabtu (24/6) malam. Pasukan pengamanan malam takbiran tersebut disebar di Taman Pedestrian Jomblo, jalur lintasan karnaval dan rumah Wali Kota Jambi.

"Evaluasi kami di lapangan, pelaksanaan karnaval malam takbiran berjalan lancar dan tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas khususnya di jalan protokol," katanya. (JP-Lee)
Menteri Agama RI Mengumumkan 1 Syawal 1438 H, Sabtu 24 Juni 2017 malam.
Kemeriahan malam Karnaval Takbir Keliling Kota Jambi, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Tugu Jam Pedesterian Jomblo (24/6/2017).









Kemeriahan malam Karnaval Takbir Keliling Kota Jambi, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Tugu Jam Pedesterian Jomblo (24/6/2017).

Begini Persiapan Takbir Keliling Kota Jambi, Sabtu 24 Juni 2017. Foto-foto Asenk Lee Saragih.















Shalat Ied Idul Fitri 1438 H 

Pemerintah Kota Jambi bersama masyarakat melaksanakan Shalat Ied Berjamaah, bertempat di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi (25/6/2017).







Plt Sekda Kota Jambi H Muklis saat memberikan hadiah Lomba Karnaval Takbir Idul Fitri 1438 H Keliling Kota Jambi disela-sela acara Pemerintah Kota Jambi bersama masyarakat melaksanakan Shalat Ied Berjamaah, bertempat di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi (25/6/2017).

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos