Home » , » Arus Balik Lebaran Mulai Meningkat di Bandara Jambi

Arus Balik Lebaran Mulai Meningkat di Bandara Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, June 28, 2017 | 08:02

Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Kota Jambi pada malam hari. IST
Jambipos Online, Jambi-Arus balik Lebaran di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Kota Jambi semakin padat memasuki H + 3 Lebaran, Rabu (28/6/2017). Jumlah penumpang pesawat yang berangkat dan datang di bandara tersebut hingga Rabu pagi sudah mencapai 5.486 orang lebih. 

“Arus balik Lebaran di Bandara STS Kota Jambi mulai terjadi pada H + 3 Lebaran, Rabu. Puncak arus balik Lebaran melalui Bandara STS Kota Jambi diperkirakan terjadi pada H+6 – H+7 Lebaran, Sabtu – Minggu (1 – 2/7). Arus balik tersebut akan didominasi penumpang pesawat yang datang di bandara ini,” kata Manager Muda Operasional dan Pelayanan Bandara STS Kota Jambi, Asep Kurniawan, Rabu (28/6/2017). 

Menurut ASep Kurniawan, arus mudik dan balik Lebaran melalui Bandara STS Kota Jambi tahun ini lebih padat dibandingkan tahun lalu. 

Hal tersebut tercermin dari banyaknya jumlah penumpang pesawat yang berangkat dan datang di bandara tersebut pada musim arus mudik Lebaran tahun ini. Jumlah penumpang yang datang dan berangkat di Bandara STS Kota Jambi hingga H+2 Lebaran, Selasa mencapai 5.486 orang. 

Sedangkan pada H+2 Lebaran tahun 2016, jumlah penumpang pesawat yang datang dan berangkat di bandara ini sekitar 4.453 orang. “Peningkatan arus balik Lebaran di bandara ini pada H+2 Lebaran mencapai 23,20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalau. Jadi lebih padat arus balik Lebaran tahun ini,”ujarnya. 

Dijelaskan, jumlah penumpang yang datang dan berangkat di Bandara STS Kota Jambi selama H–10 hingga H+2 Lebaran tahun ini mencapai 69.723 orang. 

Jumlah penumpang mudik dan balik Lebaran tersebut meningkat 12,80 persen dibandingkan jumlah arus mudik dan balik Lebaran mulai H-10 hingga H + 2 Lebaran tahun lalu sekitar 61.812 orang. 

Sementara itu arus balik Lebaran melalui jalur darat di Kota Jambi juga mulai meningkat pada H + 2 Lebaran, Selasa (27/6). Pantauan SP di beberapa loket bus, Jalan Pattimura Kota Jambi, Selasa, seluruh bus yang berangkat penuh penumpang. Kepadatan arus balik Lebaran tersebut tampak di loket bus PO Famili Raya tujuan Kota Jambi – Padang, Sumatera Barat. 

Kemudian kepadatan arus balik Lebaran di Jambi juga terlihat di jalur mudik Kota Jambi – Batanghari – Bungo – Padang, Sumatera Barat. Berdasarkan data Posko Lebaran Simpang Empat Bulian Bisnis Center (BBC) Batanghari, jumlah kendaraan roda dua, kendaraan pribadi dan bus yang melintas dari arah Kota Jambi menuju Padang, Sumatera Barat dan sebaliknya, Selasa mencapai 300 unit/lima menit. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos