Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zumi Zola: Sudah Saatnya Pembangunan Jalan Lingkar Sijenjang Kontruksi Rigid Beton


Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi menargetkan perbaikan Jalan Lingkar Sijenjang akan selesai pada tahun 2017 ini. Saat ini, sedang dilakukan proses pembangunan ruas Jalan Lingkar Sijenjang yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) Provinsi Jambi. Zola juga mengingatkan PU Provinsi Jambi untuk membangun jalan dengan konstruksi Rigid beton.

Hal itu dikatakan Zumi Zola saat meninjau pembangunan Ruas Jalan Lingkar Sijenjang Kota Jambi atau yang biasa dikenal dengan Kawasan Pasar 46 oleh masyarakat Jambi, Selasa (02/5/2017) siang. 

Didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) PUPERA Provinsi Jambi, Dody Irawan ST MT, Gubernur Jambi Zumi Zola menyampaikan, kendala yang dihadapi selama ini terkait ruas Jalan Lingkar Sijenjang adalah keberadaan jalan yang rendah sehingga ketika hujan lebat mengakibatkan jalanan menjadi banjir dan aspal jalan menjadi cepat rusak. 

“Jalan Lingkar Sijenjang ini merupakan salah satu ruas jalan yang akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun 2017 ini. Jalan yang akan dibangun ini sepanjang 3 Kilometer, dengan lebar jalan 14 meter yang tadinya 7 meter dan menaikkan tinggi jalan 1 meter, nantinya jalan ini akan sanggup menahan beban sampai dengan 14 ton karena jalan ini adalah jalan kelas II. Pelebaran jalan ini dilakukan karena padatnya kendaraan besar yang melintas dan kondisi jalan yang rendah maka tinggi jalan dinaikkan,” kata Zola. 

Lebih lanjut, Gubernur Zumi Zola mengatakan, pembangunan Jalan Lingkar Sijenjang ini merupakan salah satu prioritas karena kerusakan saat ini sudah sangat parah, sehingga dengan padatnya arus lalu lintas mengakibatkan sering terjadi mobil terbalik, sangat membahayakan bagi masyarakat dan pengguna jalan, serta menimbulkan debu yang sangat mengganggu masyarakat sekitar dan pengendara sepeda motor yang melintas. 

“Untuk saat ini, kita mohon maaf kepada masyarakat dan pengguna jalan karena perjalanan menjadi terganggu akibat proses pembangunan jalan ini, kita targetkan akhir tahun akan selesai dibangun. Pembangunan jalan ini menggunakan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017, yang merupakan salah satu permintaan saya kepada Bapak Menteri dan sudah dipenuhi, selain jalan Aurduri II sampai ke Muara Sabak yang saat ini sedang dikerjakan,” jelas Zola. (JP-Lee)
Zumi Zola didampingi Kadis PU Provinsi Jambi Dodi Irawan saat meninjau pembangunan Ruas Jalan Lingkar Sijenjang Kota Jambi atau yang biasa dikenal dengan Kawasan Pasar 46 oleh masyarakat Jambi, Selasa (02/5/2017) siang.




Zumi Zola saat meninjau pembangunan Ruas Jalan Lingkar Sijenjang Kota Jambi atau yang biasa dikenal dengan Kawasan Pasar 46 oleh masyarakat Jambi, Selasa (02/5/2017) siang.

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar