Home » , » Sekda: Dinas Kominfo Wajib Percepat E-Government

Sekda: Dinas Kominfo Wajib Percepat E-Government

Written By jambipos-online on Monday, May 8, 2017 | 20:05

Sekda Merangin H Sibawaihi saat mengambil apel kesiplinan Senin (8/5/2017).
Jambipos Online, Bangko-Keberadaan Dinas Kominfo Kabupaten Merangin harus bisa mempercepat pengembangan pelaksanaan pemerintahan secara elektronik (E-Government). 

Hal tersebut ditegaskan Sekda Merangin H Sibawaihi pada apel kedisiplinan Senin, yang diikuti seluruh pegawai di jajaran Pemkab Merangin di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin (8/5/2017). 

“Termasuk Blue Print Information Comunication and Technology (ICT) yaitu, pembangunan infrastruktur jaringan dan server. Begitu juga dengan pembangunan aplikasi dan pengelolaannya serta pelatihan sumber daya manusia,’’ujar Sekda. 

Sumber daya manusia itu jelas Sekda, penting dilakukan guna pemanfaatan aplikasi E-Government, sehingga akan terwujud pelaksanaan pemerintahan yang cepat, akuntabel, efisien dan dapat dikembangkan sesuai kemampuan dan kebutuhan. 

Lebih lanjut ditegaskan Sekda, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat di bidang komunikasi dan informatika juga tidak luput dari peran keberadaan Dinas Kominfo Merangin. 

Salah satunya dengan membangun penara telekomunikasi untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat, pengawasan dan pengendalian media online, warung internet, game online, konter HP dan penyiaran serta perencanaan. 

Tidak hanya itu, menyangkut perizinan teknis Sekda minta Dinas Kominfo dalam memberikan rekomendasi harus seteliti mungkin, mengingat saat ini telah banyak bermunculan media-media online yang penyajian beritanya tidak berimbang. 

Diakui Sekda untuk meningkatkan kinerja, Dinas Kominfo masih terkendala dengan anggaran dan kantor yang belum representatif untuk sebuah kantor type B, karena masih menempati ruang LPSE berukuran 4 x 10 meter. 

‘’Untuk sementara waktu terimalah itu dulu. Kedepan akan kita standarkan baik kantor, maupun sumber daya manusianya. Kerjalah yang tekun dan niat, percayalah nanti dari kerja tekun dan giat itu akan membuahkan hasil,’’pinta Sekda. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos